nusabali

Polandia Tetap Andalkan Lewandowski

  • www.nusabali.com-polandia-tetap-andalkan-lewandowski

ST PETERSBURG, NusaBali
Polandia akan berhadapan dengan Slovakia pada matchday pertama Grup E Euro 2020, di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Rusia, Senin (14/6) malam ini.

Meski tak diunggukan, Slovakia sering merepotkan Polandia. Namun, kali ini Robert Lewandowski dkk diprediksi meraih hasil positif.

Pasalnya, kemenangan di laga pertama ini menjadi modal bagus bersaing dengan Spanyol dan Swedia di grup E. Pertemuan terakhir Polandia dan Slovakia adalah di uji coba tahun 2013. Di Wroclaw kala itu, Slovakia menekuk Polandia 2-0 lewat gol-gol Juraj Kucka dan Robert Mak. Namun Marek Hamsik tetap jadi andalan Slovakia melumpukah Polandia. Lewandowski jelas akan jadi tumpuan, ussai tampil luar biasa bersama Bayern Muenchen pada musim 2020/2021, dengan mencetak 40 gol di Bundesliga.

Paulo Sousa sering memakai formasi 4-3-3 atau 4-2-3-1 bersama Polandia. Lewandowski akan jadi penyerang tunggal di lini depan. Dia bakal diapit dua winger untuk membantunya mencetak gol. Yakni, Piotr Zielinski yang tampil bagus di Napoli bakal jadi andalan di sisi kiri. Sedangkan, di sisi kanan, ada Kamil Jozwiak yang bermain di Derby County. Keduanya punya kecepatan dan akurasi umpan yang bagus.

Lalu, tugas sebagai pengatur serangan bakal dibebankan pada Mateusz Klich. Pada musim 2020/2021, pemain 30 tahun sangat bagus bersama Leeds United. Klich akan memainkan peran vital untuk Polandia.*

Komentar