nusabali

Siswa Kelas XII Kembalikan Buku

  • www.nusabali.com-siswa-kelas-xii-kembalikan-buku

AMLAPURA, NusaBali
Siswa kelas XII SMA se-Karangasem sebelum menamatkan sekolah mengembalikan buku pelajaran ke petugas perpustakaan.

Kedatangan siswa di sekolah zona merah dan zona oranye diatur agar tidak terjadi kerumunan. Di SMAN Amlapura yang ada di zona merah mendatangkan siswa ke sekolah per kelas. Jumlah siswa kelas XII SMAN 1 Amlapura sebanyak 279 orang. Jurusan Bahasa sebanyak 68 siswa, IPS sebanyak 101 siswa, dan IPA sebanyak 110 siswa.

Petugas Perpustakaan SMAN 1 Amlapura, Ni Komang Purnawati, mengungkapan siswa yang datang tak hanya mengembalikan buku pelajaran, juga cap tiga jari ijazah. Para siswa ke sekolah wajib menggunakan masker, sebelum masuk ruangan wajib cuci tangan pakai sabun pada air mengalir. Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Amlapura Dewa Sutarta mengawasi kedatangan siswa agar tidak terjadi kerumunan. “Begitu selesai berurusan dengan petugas, langsung pulang, tidak boleh masih berkerumun di sekolah,” kata Dewa Sutarta.

Terpisah, Kasek SMAN 2 Amlapura Wayan Sugiana juga mengundang siswa kelas XII untuk mengembalikan buku pelajaran. Sebelum mendapatkan ijazah wajib menyelesaikan kewajibannya untuk kepentingan sekolah. Siswa kelas XII SMAN 2 Amlapura sebanyak 289 orang. Masing-masing jurusan Bahasa sebanyak 33 siswa, jurusan IPS terbagi 3 kelas sebanyak 88 siswa, dan jurusan IPA terbagi 5 kelas sebanyak 168 siswa. “Kami juga mengatur kedatangan siswa per kelas karena lokasi sekolah status zona oranye, belum boleh mendatangkan banyak siswa sekaligus,” kata Wayan Sugiana.

Kasek SMAN Selat I Wayan Cenik mengaku sebanyak 240 siswa kelas XII telah tuntas mengembalikan buku pelajaran. “Kami atur kedatangan siswa agar tidak terjadi kerumunan. Sambil kembalikan buku juga melakukan cap tiga jari ijazah,” kata Wayan Cenik. *k16

Komentar