nusabali

Gus Nuril 'Bakar' Semangat Anggota Patriot Garuda Nusantara Bali

  • www.nusabali.com-gus-nuril-bakar-semangat-anggota-patriot-garuda-nusantara-bali

DENPASAR, NusaBali
Ketua Umum Patriot Garuda Nusantara (PGN), Kyai Haji Nuril Arifin Husein alias Gus Nuril ‘bakar’ semangat puluhan anggota PGN wilayah Bali dalam acara diskusi kebangsaan, Senin (31/5) malam.

Kegiatan yang digelar di salah satu rumah makan di kawasan Tukad Balian itu digelar dalam rangka menyongsong hari lahir Pancasila yang jatuh pada, Selasa (1/6).

Mendampingi Gus Nuril hadir Panglima Komando PGN Wilayah Bali Gus Yadi dan Ketua PGN Wilayah Bali Daniar Trisasongko bersama beberapa kyai lainnya. Gus Nuril berharap kepada PGN dan seluruh rakyat Indonesia untuk sama-sama bangkit melawan segala bentuk perpecahan dan teror. Dia mengatakan selama ini bangsa Indonesia hanya menyandarkan kepada polisi.  

Itupun polisi yang ada di Densus 88 Anti Teror. Indonesia memiliki 270 juta lebih penduduk. Harusnya semua rakyat Indonesia ini bantu polisi. Harus bangkit. Bukan malah mendirikan ormas untuk berantem di jalan. Ketika ada yang membawa ideologi baru tidak berani bergerak.

"Jangan semuanya harus ditangani polisi. Pasti polisi tidak kuat karena jumlah rakyat sangat banyak. Rakyat harus membela polisi. Kini sudah ada ajaran jihad sejak bayi. Jihad apa? Indonesia diserang oleh siapa? Ini harus dilawan. Bukan malah diserahkan kepada polisi. Rakyat juga dong," tegasnya.

Gus Nuril mengatakan bangsa Indonesia sudah dikuasai oleh para leluhur bangsa dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika. Bangsa Indonesia tak boleh cerai berai oleh pengaruh-pengaruh dari luar. "Itu kita harus jaga," katanya. Rakyat menjadi pasukan bela negara. Ujung tombaknya TNI dan Polri. Dikatakan PGN bukan Ormas tapi merupakan amanat undang-undang. Rakyat harus bangkit. Jangan biarkan perpecahan berlangsung. *pol

Komentar