nusabali

Tips Memilih Distributor Buah Import dan Lokal di Jakarta

  • www.nusabali.com-tips-memilih-distributor-buah-import-dan-lokal-di-jakarta

JAKARTA, NusaBali.com
Mengkonsumsi buah yang segar dan berkualitas menjadi cara memastikan kesehatan, usia yang panjang dan kebahagiaan seseorang. Buah segar tidak hanya akan menambah energi namun juga memastikan kita memiliki cemilan yang sehat.

Namun itu masih belum cukup. Buah yang sangat segar bisa berasal dari jenis buah import maupun buah lokal. Sangat penting untuk memilih distributor buah import dan lokal di Jakarta terbaik.

Jumlah distributor buah import atau distributor buah segar yang tersedia di sekitar anda mungkin cukup banyak. Sehingga memilih satu distributor buah import dalam jangka panjang cukup sulit. Ada beberapa tips yang seharusnya menjadi pertimbangan sebelum memilih distributor buah import terbaik untuk diri sendiri maupun keluarga.

Tips Memilih Distributor Buah Lokal dan Import

Berikut ini beberapa tips memilih agen buah import dan buah lokal:

1. Pastikan Agen Buah Segar Memberikan Buah Berkualitas Baik
Anda mungkin ingin menelusuri perusahaan distributor buah import untuk memeriksa apakah distributor tersebut memiliki track record yang baik dalam pemasokan buah yang berkualitas. Selain itu, pastikan distributor buah segar import memiliki berbagai jenis buah yang diinginkan.

2. Pastikan Distributor Buah Segar Import Selalu Tepat Waktu
Anda harus memutuskan kapan buah tersedia di rumah. Apakah anda ingin menikmati buah secara berkala? Apakah anda ingin mengkonsumsi makanan penutup setelah makan siang? Apakah anda lebih senang menyantap buah untuk camilan sore? Pilihlah distributor buah import yang bisa diandalkan sehingga tepat waktu dalam mengantar buah segar untuk staf.

3. Pertimbangkan Distributor Buah Segar Import Tingkat Pertama
Jika tempat tinggal anda berada di pusat kota maka menemukan distributor buah import secara langsung dari pertanian sangatlah tidak mungkin. Tetapi kalau anda berada di dekat pinggiran kota yang masih memiliki banyak lahan perkebunan dan pertanian, anda mungkin bisa memesan buah secara langsung dari tangan petani. Dengan cara ini, di samping anda bisa mendapatkan buah dengan harga yang murah, anda juga bisa mendapatkan buah yang berkualitas dan kesegarannya masih tetap utuh.

4. Apakah Distributor Buah Memberikan Dukungan Pelanggan yang Memadai?
Kadang-kadang, ada kemungkinan pesanan dibatalkan, pengiriman yang mendesak, permintaan dengan pemberitahuan singkat dan pesanan buah dalam jumlah besar dibutuhkan. Anda harus memastikan apakah distributor buah import anda berorientasi pada pelanggan dan menawarkan fleksibilitas dalam pesanan anda. Anda bisa melihat review di mesin pencarian dan memeriksa apakah mereka memiliki masalah dukungan pelanggan dengan supplier dan kemudian membuat keputusan akhir.

5. Cari Agen yang Berpengalaman
Agar merasa puas dengan layanan yang diberikan, anda sebaiknya memilih reseller buah import dan lokal yang sudah berpengalaman. Selain itu, jika memang tidak berpengalaman, maka anda sama saja dengan mempertaruhkan bisnis/keluarga anda. Dengan berpengalaman di bidang yang sama, maka kredibilitas dari agen tersebut juga semakin baik. Apalagi kalau pengalamannya sudah lebih dari 30 tahun, maka distributor tersebut tentunya sudah melayani berbagai bisnis yang beragam pada buah-buahan.

Kelebihan Buah Import


6. Konsisten Menyediakan Produk yang Berkualitas
Kualitas produk menjadi salah satu alasan mengapa anda harus memilih agen tersebut. Semakin baik kualitasnya, maka anda semakin mudah menjualnya nanti. Buah-buahan segar dengan kualitas jempolan tentu lebih banyak dilirik. Kualitas menjadi hal mutlak yang harus dipertimbangkan kalau anda mencari importir ataupun agen terbaik. Anda sebaiknya tidak tergoda dengan agen buah yang memberikan harga murah sebelum bisa memastikan kualitasnya.

Selain kualitas, memilih agen buah lokal untuk bisnis juga harus mempertimbangkan kuantitas. Sebagai seorang pengusaha, anda tentu ingin bisnis menjadi semakin berkembang dan menguntungkan. Sekalipun kualitasnya baik namun pihak agen ternyata tidak bisa memenuhi kebutuhan anda. Ini juga akan sia-sia serta merugikan anda ke depannya. Oleh karena itu, sebaiknya memeriksa langsung kualitas dan kuantitasnya jika anda ingin memilih partner bisnis yang tepat.

7. Kontinuitas
Setelah melihat kuantitas serta kualitas, anda juga perlu memperhatikan kontinuitas. Jangan sampai ketika anda sudah menentukan agen, pengiriman atau penyediaan barang ternyata hanya sesekali saja. Khususnya untuk buah yang memang selalu menjadi raja di pasar tiba-tiba sering kosong. Ini tentunya bisa merugikan banyak pihak dan berdampak dalam bisnis anda. Sebelum menentukan pemilihan agen buah, lebih baik perhatikan ini dengan baik supaya tidak menyesal.

8. Harga yang Ditawarkan
Masalah harga juga menjadi bahan pertimbangan yang tak bisa diabaikan begitu saja. Dengan mendapatkan harga yang lebih terjangkau, anda tidak akan kesulitan mengelola bisnis anda. Percuma jika kualitas bagus, berpengalaman dan kontinyu namun harganya ternyata sangat mahal. Bagaimana nanti anda bisa menghadapi pelanggan kalau harganya terlalu tinggi. Pilihlah harga yang sesuai dengan harga pasar namun kualitasnya juga ok.

Segar Group Indonesia Agen Buah Terdekat

Segar Group Indonesia memulai bisnis sebagai distributor jeruk mandarin lokal pada tahun 1978. Kerja keras serta selalu mementingkan kualitas menjadikan Segar Group Indonesia sebagai distributor buah lokal utama yang ada di Indonesia. Segar Group Indonesia mulai mengembangkan perusahaan dalam pendistribusian buah-buahan import pada tahun 1994. Sejak saat itu, perkembangan Segar Group Indonesia tumbuh dalam skala yang tak terbayangkan.

Segar Group saat ini memiliki jaringan distribusi buah-buahan nasional yang meliputi pulau-pulau besar di Indonesia seperti Sumatera, Kalimantan, Jawa, Sulawesi dan Irian Jaya. Segar Group Indonesia memiliki dua pusat distribusi utama dengan keseluruhan cold storage mencapai 8.800 ton.

FAQ

Apa perbedaan antara buah lokal dengan buah import?
-Buah lokal lebih unggul dibandingkan buah impor sekalipun buah impor memiliki citra yang lebih baik di kalangan konsumen. Ini karena buah impor memiliki tampilan dan ukuran yang lebih baik dibandingkan dengan buah lokal.

Apa manfaat buah bagi kesehatan?
-Buah lokal maupun import memiliki banyak khasiat baik untuk kesehatan. Yang paling utama yaitu sebagai sumber protein, vitamin, mineral, nabati serta bahan antioksidan yang dibutuhkan dalam kesehatan.

*)Konten ini dibuat oleh Core Freelancers, jasa pembuatan website untuk bisnis anda.

Komentar