nusabali

Disdikpora Gelar Lomba Video Hari Bung Karno

  • www.nusabali.com-disdikpora-gelar-lomba-video-hari-bung-karno

AMLAPURA, NusaBali
Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem menggelar lomba video Hari Bung Karno tingkat SD.

Lomba ini sekaligus untuk semarakkan HUT ke-381 Kota Amlapura. Tema video, Sekolah Nadi (Nyaman Aman Damai Indah) Bersinar, dan Bebas Narkoba. Dalam video diwajibkan mencantumkan sekolah bebas narkoba. Pertemuan teknik melibatkan utusan dari delapan kecamatan digelar di Aula Sabha Widya Praja Kantor Disdikpora, Jalan Veteran Amlapura, Kamis (27/5).

Sekretaris Disdikpora Karangasem I Wayan Sarya mengungkapkan, tiap kecamatan wajib mengirim satu karya video yang diwakili sekolah SD. Syarat-syarat pengambilan video menggunakan 1 kamera dan tanpa editing. Isi video mencakup bidang lomba, nama peserta, dan nama sekolah. Video dikirim via email [email protected]. Pengiriman video dari tanggal 27 Mei - 18 Juni 2021. Penjurian 27 Mei - 12 Juni 2021, pengumuman 18 Juni dan penyerahan hadiah di puncak HUT Kota Amlapura, Selasa (22/6). “Penilaian awalnya virtual, selanjutnya dilakukan verifikasi ke lapangan,” jelas Wayan Sarya.

Koordinator Wilayah Disdikpora Kecamatan Karangasem I Gusti Ketut Panon mempertanyakan pentingnya melakukan verifikasi ke lapangan setelah dewan juri melakukan penilaian virtual. “Apa pengaruhnya berisi penilaian ke lapangan?” tanya I Gusti Ketut Panon. Terkait pertanyaan itu, Kepala Bidang SD Disdikpora I Nyoman Merta memberikan tanggapan. “Visitasi ke lapangan untuk kroscek, antara yang tertuang dalam video dengan di lapangan apakah ada kecocokan,” jawab Nyoman Merta. Selain lomba video, juga menggelar lomba foto tingkat PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Objek foto adalah siswa PAUD dengan latar belakang budaya. Tema lomba foto ‘Aku dan Kotaku’. Tujuannya agar anak-anak sejak dini mencintai kotanya. *k16

Komentar