nusabali

Desa Sumerta Kelod Terjunkan Tim Katak dan Jumali

Bersihkan Sungai di Kawasan Art Centre Jelang PKB

  • www.nusabali.com-desa-sumerta-kelod-terjunkan-tim-katak-dan-jumali

DENPASAR, NusaBali
Desa Sumerta Kelod, Denpasar Timur menerjunkan Tim Katak dan Tim Jumali untuk membersihkan sungai dan kawasan Taman Budaya Bali (Art Centre) Denpasar, Minggu (23/5).

Pembersihan sungai dilakukan untuk persiapan Pesta Kesenian Bali (PKB) XLIII tahun 2021 yang akan digelar 12 Juni 2021 hingga 10 Juli 2021 mendatang.

Perbekel Sumerta Kelod, I Gusti Ketut Anom Suardana saat diwawancarai di sela-sela kegiatan mengatakan Desa Sumerta Kelod yang mewilayahi Art Centre memiliki kewajiban untuk andil dalam mempersiapkan PKB. Setiap tahunnya Desa Sumerta Kelod selalu ikut dalam menjaga kawasan tersebut termasuk kebersihan sungai.

Dengan adanya PKB ini, dia mengatakan harus dipersiapkan dengan baik. Sehingga, tidak ada kesan kotor saat event tahunan tersebut berlangsung. "Ini kan rutinitas kita. Di sisi lain ini juga wilayah desa kami, jadi kewajiban kami untuk ikut andil dalam menjaga kebersihannya setiap hari. Apalagi, sekarang mau ada PKB kami utamakan di sana pembersihannya," ungkapnya.

Anom Suardana mengatakan untuk membersihkan kawasan tersebut terutama kawasan sungai, pihaknya menurunkan tim katak dan tim jumali. Selain melaksanakan pembersihan sungai, tim juga gencar melakukan pemasangan spanduk larangan membuang sampah sembarangan. Hal itu dilakukan untuk mengedukasi secara dialogis kepada masyarakat terkait kebersihan lingkungan. *mis

Komentar