nusabali

Leicester Hadiahkan Piala FA untuk Pemilik Klub

  • www.nusabali.com-leicester-hadiahkan-piala-fa-untuk-pemilik-klub

LONDON, NusaBali
Leicester City mempersembahkan trofi Piala FA untuk pemilik klub Aiyawatt 'Top' Srivaddhanaprabha.

The Foxes berprestasi selama ditangani Top dan almarhum ayahnya, Vichai Srivaddhanaprabha. Ya, Leicester mengalahkan Chelsea 1-0, pada final Piala FA 2020/2021 di Stadion Wembley, Sabtu (15/5) malam WIta. Gol semata wayang anak asuh Brendan Rodgers itu dicetak Youri Tielemans.

Ini trofi Piala FA perdana Leicester sepanjang sejarah klub, yang bermarkas di King Power Stadium. Sebelumnya The Foxes empat kali menjadi runner-up pada 1949, 1961, 1963, dan 1969.

Youri Tielemans sang pencetak gol semata wayang jelas patut disemati gelar pahlawan kemenangan Leicester atas Chelsea. Namun kiper Kasper Schmeichel juga berperan penting atas dua penyelamatan gemilangnya yang mementahkan peluang Chelsea.

Selain itu, kehadiran VAR turut membantu kemenangan Leicester, setelah menganulir gol balasan Chelsea dua menit jelang bubaran waktu normal. Ini juga raihan trofi pertama Brendan Rodgers bersama Leicester,  sejak tiba pada musim dingin 2019.

Gelar Piala FA  ini sekaligus jadi trofi pertama Leicester City di bawah pemilik klub Aiyawatt 'Top' Srivaddhanaprabha. Top menggantikan sang ayah, Vichai Srivaddhanaprabha, yang wafat dalam kecelakaan pesawat di Leicester pada 2018.

Vichai mengambil alih kepemilikan Leicester pada 2010. Prestasi tertinggi klub di bawah pengelolaan pemilik asal Thailand itu menjuarai Premier League 2016.

Skuad Leicester amat bersyukur dengan kehadiran Keluarga Srivaddhanaprabha sebagai pemilik klub. Jamie Vardy dkk bahkan mengajak Top untuk mengangkat trofi Piala FA di lapangan.

Tidak hanya itu, Top juga disambut hangat para penggemar Leicester yang menonton langsung di tribun. Pengusaha 35 tahun itu tampak bersalam-salaman dengan beberapa fans.

"Ini sangat emosional bagi Top dan keluarganya karena telah membangun klub ini menuju kejayaan. Setelah Premier League, kini juara Piala FA … Itu luar biasa," kata Youri Tielemans. *ant

Komentar