nusabali

Palace Gagalkan Villa ke Eropa

  • www.nusabali.com-palace-gagalkan-villa-ke-eropa

LONDON, NusaBali
Crystal Palace memastikan Aston Villa gagal mengejar tempat di zona Eropa klasemen Liga Primer Inggris.

Palace mengalahkan Villa 3-2, pada laga pekan ke-36 di Stadion Selhurst Park, London, Minggu (16/5) malam Wita. Dua kali tertinggal akibat gol-gol John McGinn dan Anwar El Ghazi, Palace bangkit menyamakan skor 2-2 melalui gol Christian Benteke dan Wilfried Zaha. Lalu Tyrick Mitchell menuntaskan kebangkitan tuan rumah Palace 3-2.

Akibat kekalahan itu, Villa tak beranjak dari urutan ke-11 klasemen dan dipastikan gagal mengejar zona Eropa yang berjarak tujuh poin. Sedangkan Palace (44) melanjutkan tren positif tujuh kemenangan dalam 13 laga kandang kontra Villa. Mereka juga juga kembali ke posisi ke-13 setelah disalip Southampton (43.

Pada laga selanjutnya kedua tim tanding pada Rabu (19/5), dimana Palace menjamu Arsenal di Selhurst Park dan Villa tandang ke markas Tottenham Hotspurs, di London.

Sementara West Ham United membuang kesempatan mendekati empat besar klasemen Liga Primer Inggris setelah gagal meraih kemenangan. Tim asuhan David Moyes itu memetik satu poin usai ditahan Brighton & Hove Albion 1-1 di Stadion Amex pada Minggu dini hari WITA.

Akibatnya West Ham tidak beranjak dari urutan keenam klasemen dengan 59 poin, setelah disalip Liverpool (60) dua hari sebelumnya.

Bukan saja gagal mendekati empat besar yang berjarak lima poin di atasnya, West Ham kini terancam disalip Tottenham Hotspur dan Everton yang hanya tertinggal tiga poin di bawah mereka.

Di laga selanjutnya, Brighton akan menjamu tim juara Manchester City di Amex, Selasa (18/5) dinihari dan West Ham melawat ke The Hawthorns menghadapi West Bromwich Albion, Rabu (19/5). *ant

Komentar