nusabali

Kabel Water Heater Terkelupas Penyebab Blogger Cantik Tewas Kesetrum di Kamar Mandi

  • www.nusabali.com-kabel-water-heater-terkelupas-penyebab-blogger-cantik-tewas-kesetrum-di-kamar-mandi

Kerusakan yang terjadi di water heater itu menyebabkan arus listrik ‘mengalir’ bersama air melalui shower yang digunakan oleh korban mandi.

DENPASAR, NusaBali

Polsek Denpasar Selatan yang melakukan penyelidikan atas tewasnya blogger cantik asal Jakarta, Rini Cesillia,26, menemukan bukti baru. Dalam penyelidikan, Rabu (14/12), diketahui penyebab utama tersetrumnya korban lantaran kabel kelistrikan yang tersambung dengan water heater alias pemanas air mengalami kerusakan. Hal inilah yang menyebabkan arus listrik mengalir bersama air.

Kapolsek Denpasar Selatan, AKP Aris Purwanto mengatakan penyelidikan yang dilakukan oleh timnya mendapati adanya kerusakan pada water heater alias mesin pemanas air di dalam kamar mandi tempat lokasi kejadian. Dikatakannya, sesaat setelah mendapat laporan perihal tewasnya wanita berparas ayu tersebut, pihaknya langsung menghubungi PLN untuk memeriksa aliran kelistrikan di rumah yang terletak di Jalan Tukad Badung XIII Nomor 3, Renon, Denpasar Selatan itu.

“Pemeriksaan oleh petugas PLN di bagian mesin pemanas air dan menemukan adanya kerusakan pada mesin yang menyebabkan korsleting,” jelas AKP Aris saat dihubungi, Rabu (14/12) malam. Diakuinya, kerusakan yang terjadi di water heater itu menyebabkan arus listrik ‘mengalir’ bersama air melalui shower yang digunakan oleh korban yang tinggal di Apartemen City Resort Tower Orchid lantai VI, Cingkareng Timur, Jakarta Barat tersebut. Sehingga, korban langsung terpental di dalam kamar mandi yang ukurannya 2 x 2 meter dan terkapar di lantai.

Di sisi lain, pihaknya juga memanggil petugas PLN untuk memeriksa apakah ada arus ‘bodong’ yang digunakan di rumah tersebut. Namun, hasilnya tidak menemukan indikasi adanya hal tersebut. “Arusnya murni digunakan sesuai dari PLN. Kita melakukan penyelidikan dan memeriksa itu kan untuk mengantisipasi semua kemungkinan. Jadi, untuk hal itu, murni kerusakan pada mesin pemanas,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Rini Cesillia,26, gadis cantik yang juga seorang blogger kecantikan (beauty blogger) ditemukan tewas diduga kesetrum listrik yang menyambung ke shower kamar mandi di rumah temannya di Jalan Tukad Badung Xlll/3 Renon, Denpasar, Selasa (13/12) lalu. Rini Cesillia ditemukan tewas telentang dalam kondisi tanpa busana (telanjang) di lantai kamar mandi terlilit kabel shower yang dipakainya mandi. Korban meregang nyawa dan mengalami luka bakar bekas lilitan selang shower tepat di bawah panyudaranya.

Sementara pantauan di RS Sanglah, jenazah Rini Cesillia sudah dibawa pulangkan pihak keluarga, pukul 17.00 Wita, kemarin. Ada 6 orang keluarganya yang menjemput jenazah ke Bali, namun saat dikonfirmasi NusaBali pihak keluarga enggan memberikan penjelasan. Terlihat seorang perempuan yang merupakan ibu korban menangis saat melihat jenazah anaknya. Jenazah diterbangkan ke Jakarta dengan pesawat Lion Air, semalam. * dar, cr63

Komentar