nusabali

Atasi Palace, City Tunggu MU Tergelincir untuk Juara

  • www.nusabali.com-atasi-palace-city-tunggu-mu-tergelincir-untuk-juara

LONDON, NusaBali
Manchester City tetap menjaga asa juara Liga Primer Inggris musim ini, setelah mengalahkan Crystal Palace 2-0 di Stadion Selhurst Park, Sabtu (1/5) malam Wita.

Dengan kemenangan atas Palace, ManCity unggul 13 poin dari rival sekotanya Manchester United (MU). Kini poin City 80 dan MU 67.

Apabila selisih 13 poin di antara mereka tetap bertahan, dengan empat laga tersisa, maka MU takkan bisa lagi mengejar City. Kini City menunggu laga MU lawan Liverpool, di Old Trafford, Minggu malam ini.

Jika MU kalah atau seri, dapat dipastikan City akan menggelar pesta juara. Sebab City juga punya keunggulan selisih gol besar dibandingkan MU (47-29 gol). Namun jika MU menang, City masih haru menunggu laga berikutnya saat menjamu Chelsea, Sabtu (8/5).  

Menghadapi Palace, City tidak ingin kehilangan peluang merayakan gelar juara musim ini. Mereka  langsung memberikan tekanan ke pertahanan Palace. Namun, solidnya barisan belakang tuan rumah membuat anak asuh Pep Guardiola menemui tembok kukuh.

City sebetulnya mampu menjebol gawang Palace pada menit ke-36 melalui Gabriel Jesus. Namun gol dianulir wasit, karena menganggap Jesus dalam posisi off-side saat menerima umpan Fernandinho.

Di waktu tersisa, City tidak mengurangi gedoran ke pertahanan Palace, namun belum membuahkan hasil positif, sehingga skor imbang tanpa gol ini menutup babak pertama.

The Citizen tidak mengendurkan serangan saat babak kedua dimulai. Sejumlah ancaman diberikan tim tamu di awal babak kedua, termasuk peluang Jesus yang gagal ditanduk karena bola dipotong bek Scott Dann terlebih dulu di ke-53.

City memecahkan kebuntuan pada menit ke-57 dan skor 1-0. Menerima umpan Mendy, Sergio Aguero melepaskan tendangan voli yang gagal dihentikan kiper Vicente Guaita. Gol itu sekaligus yang perdana bagi Aguero di Selhurst Park. Sepanjang karirnya bersama City dengan 257 gol, Aguero belum pernah sekalipun menjebol gawang Palace di kandangnya.

Selang dua menit kemudian, City menggandakan keunggulan lewat Torres, sehingga tim tamu memimpin dengan skor 2-0. Palace berusaha bangkit untuk mengejar ketertinggalan, tapi menemui pertahanan City yang solid. Skor 2-0 untuk keunggulan City ini akhirnya bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit. *

Komentar