nusabali

Anom Prenatha Bidik Waketum

  • www.nusabali.com-anom-prenatha-bidik-waketum

DENPASAR, NusaBali
Gede Made Anom Prenatha fokus membidik posisi calon Wakil Ketua Umum (Waketum) Asprov PSSI Bali 2021-2025.

Meski Waketum hanya satu orang, namun mantan Sekum Askot PSSI Denpasar itu siap berproses pada Kongres Luar Biasa (KLB) Asprov PSSI Bali, pada 23 Mei nanti. Anom Prenatha akan bertarung dengan I Gusti Ngurah Anom Jaksa Saputra, dan I Wayan Artanayasa, untuk berebut suara 33 voter, dengan suara terbanyak.

"Sampai saat ini saya fokus pada pemilihan Waketum dulu. Meski hanya cari satu orang, saya siap berproses untuk itu," ucap Anom Prenatha, Selasa (20/4).

Menurut Anom Prenatha, masih ada waktu yang cukup untuk mencari dukungan voter, yakni empat asosiasi, 20 klub, dan 9 Askot dan Askab se Bali. Namun begitu, dia melihat perkembangan  dan akan diputuskan pada saat yang tepat. Mengingat, dia sendiri juga mendaftarkan diri sebagai calon Anggota Eksekutif Commite (Exco) Asprov PSSI Bali. Bahkan dua pesaing I Gusti Ngurah Anom Jaksa Saputra, dan I Wayan Artanayasa juga mendaftar sebagai anggota Exco.

"Perkembangan dan arah voter juga akan kami ikuti. Yang jelas saya masih fokus di Waketum saja dulu. Tapi kedepannya, bisa saja ada perubahan. Tergantung arah dukungan voter," kata Anom Prenatha.

Menurut Anom Prenatha, di organisasi manapun termasuk sepakbola membutuhkan regenerasi. Dia mengaku tanpa target ngotot, meski awalnya sebagai penggembira. Namun dia tetap terpanggil sebagai generasi penerus yang ingin memperbaiki persepakbolaan di Bali.

"Saya mengalir saja, semoga mendapat dukungan dari voter. Soal berapa target voter yang akan digaet, lihat saja perkembangannya nanti," papar Anom Prenatha.

Dia memastikan dari tiga orang yang berproses sebagai Waketum, dua orang akan tersisih. Sedangkan di anggota Eksekutif Commite, dari delapan, tiga orang diantaranya akan tersisih. Dengan sistem perangkingan sesuai suara yang didapatkan dari voter. *dek

Komentar