nusabali

BMI Buleleng Gelar Open Tournament Billiard Cup I

Wadahi Hobi Generasi Milenial, Cetak Atlet Berbakat

  • www.nusabali.com-bmi-buleleng-gelar-open-tournament-billiard-cup-i

SINGARAJA, NusaBali
Sebanyak 48 orang anggota club biliar se Kabupaten Buleleng unjuk strategi dalam Open Tournament Billiard BMI Cup I.

Mereka bersaing ketat untuk merebut gelar juara dalam ajang yang difasilitasi oleh Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Buleleng, Minggu (18/4) di Yoga Billiard Kelurahan Banyuning, Kecamatan/Kabupaten Buleleng.

Seluruh tournamen berlangsung sejak, Sabtu (17/4). Puluhan peserta disaring dalam babak penyisihan dengan sistem gugur. Kemudian di babak delapan besar, semi final dan final menggunakan sistem poin tiga. Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) BMI Buleleng, dr Ketut Putra Sedana SpOG, dalam penutupan turnamen, Minggu malam kemarin mengatakan gerakan inovasi sebagai underbow PDI Perjuangan. BMI sebagai sayap partai yang menggerakkan pemuda, berupaya terus membuat kehiatan-kegiatan yang mengarah pada kepedulian sesama. Selain aksi sosial, juga menyasar semua bidang yang ditargetkan dapat menjadi wadah kegiatan positif generasi muda Buleleng.

Turnamen biliar yang diselenggarakan pertama kalinya ini juga diharapkan dapat menjadi ajang lahirnya atlet-atlet biliar terlatih di Buleleng. "Jadi kenapa kami memilih cabor ini karena biliar dari olahraga permainan sudah menjadi olahraga prestasi. Olahraga ini sangat digemari generasi muda kita di Buleleng, potensinya sangat besar. Hanya saja sejauh ini event semacam turnamen ini masih jarang untuk mengasah dan mengukur kemampuan mereka," jelas Putra Sedana yang akrab disapa dokter Caput ini. Dia pun berharap turnamen biliar ini ke depannya dapat mencakup ranah yang lebih luas. Sehingga persaingan untuk melahirkan atlet biliar Buleleng lebih ketat.

Sekretaris DPC PDIP Buleleng, Gede Supriatna mengapresiasi setiap pergerakan BMI Buleleng yang sangat inovatif.

Sayap partai moncong putih ini tak hanya bergerak di bidang sosial untuk peduli sesama, tetapi juga mewadahi minat dan bakat generasi muda di bidang olahraga. "Ini inovasi yang sangat bagus sebagai cara mendekatkan partai ke anak muda di Buleleng. Sekaligus menggali dan menggairahkan potensi atlet biliar kembali seperti masa kejayaannya dulu," kata Supriatna yang juga Ketua DPRD Buleleng ini.

Sementara itu Ketua Harian Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Buleleng, Made Muliana mengapresiasi gerakan BMI Buleleng yang telah menfasilitasi, membantu dan mendukung olahraga biliar di bawah naungan POBSI. Club dari seluruh wilayah Buleleng ini pun diharapkan dapat menelurkan atlet-atlet persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali.

Seluruh pemenang pun langsung menerima piagam penghargaan, piala dan uang pembinaan dengan total hadiah Rp 4.100.000. Penyerahan hadiah dilakukan langsung oleh Ketua BMI Buleleng dokter Caput usai pertandingan final malam kemarin. *k23

Komentar