nusabali

Pimpin Pertina Bali, De Gadjah Siap Gelar Tinju Masuk Desa

  • www.nusabali.com-pimpin-pertina-bali-de-gadjah-siap-gelar-tinju-masuk-desa

DENPASAR, NusaBali
Ketua Umum Pengkot Pertina Denpasar Made Muliawan Arya atau yang akrab disapa De Gadjah terpilih secara aklamasi untuk memimpin Pengprov Pertina Bali Periode 2021-2025.

Program penting usai terpilih, De Gadjah bertekad membawa tinju masuk desa. Sesuai prediksi sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar itu terpilih dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) Pertina Bali, di Denpasar, Minggu (28/3). Dengan demikian manajer tim PON Bali itu sukses naik karier satu tingkat dari Ketua Pengkot menjadi Ketua Umum Pengprov.

Seluruh voter, yakni Pengkab dan Pengkot Pertina di Bali kompak mendukung De Gadjah menjadi Ketua Pengprov Pertina. De Gadjah meneruskan tongkat estafet Nyoman Adi Wiryatama yang jadi ketua umum Pertina Bali sebelumnya.

Ya, selama ini De Gadjah dikenal punya dedikasi, loyalitas, dan tanggungjawabnya terhdap cabor tinju. De Gadjah juga sukses membawa petinju Denpasar menjadi langganan juara umum Porprov. Dalam berbagai kesempatan, De Gadjah rutin memberikan suport kepada petinju asal Bali untuk ambil bagian di kejuaraan level nasional dan internasional.

"Bagi kami ini bukan jabatan ya, tapi lebih pada tanggungjawab yang besar. Bagaimana mempertahankan prestasi sebelumnya tinju Bali. Syukur-syukur bisa lebih dari prestasi selama ini. Kita target tingkatkan prestasi Bali di level nasional," kata De Gadjah.

Lebih jauh De Gadjah juga bercita-cita tinju bisa masuk desa. Tentu kerjasama dengan pihak Pengkab dan Pengkot Pertina se Bali. Agar dunia olahraga tinju lebih terasa pengembangannya hingga level terbawah. Selain itu, dia juga ingin membangun khusus sasana tinju di Bali.

Namun yang lebih penting, juga fokus pada pemerataan dunia tinju di Bali. Sebab selema ini didominasi petinju asal Denpasar, namun nantinya sebaran medali di Porprov diharapkan lebih merata. Pasalnya, kata de Gadjah, para petinju Denpasar terlalu dominan meraih medali di Porprov Bali. Dia berharap daerah lain dapat lebih kompetitif mengincar medali emas. Terlepas siapapun yang akan menjadi juara umum. Terpenting tinju di Bali lebih merata dari sisi prestasi. *dek

Komentar