nusabali

Diserempet Truk, Pohon Tumbang Bikin Macet

  • www.nusabali.com-diserempet-truk-pohon-tumbang-bikin-macet

SINGARAJA, NusaBali
Sebuah pohon perindang jalan di Jalan Raya Singaraja-Gilimanuk tepatnya di sebelah timur Masjid Nurul Akmal di Banjar Dinas Brongbong, Desa Celukanbawang, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, tumbang serta sempat membuat arus lalu lintas macet.

Pohon yang jatuh di badan jalan di tersebut tumbang karena diserempet truk yang melintas, Jumat (19/3) sore sekitar pukul 15.00 Wita.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Celukan Bawang, AKP I Made Suwandra mengatakan, pohon berjenis waru yang terletak di sisi selatan jalan tersebut tumbang melintang dan memenuhi badan jalan. Pohon tumbang setelah diserempet truk bernopol L 9485 UB yang dikemudikan Musadi, 41, saat melintas dari timur atau Singaraja ke barat atau Gilimanuk.

"Bagian atas pojok kiri truk kontainer mengenai pohon waru yang posisinya agak miring ke tengah jalan hingga terseret. Akibatnya pohon tersebut tumbang melintang ke tengah-tengah jalan raya," kata dia saat dikonfirmasi Jumat sore. Dia menyebutkan, tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam peristiwa itu.

Namun, arus lalu lintas sempat tersendat dan mengakibatkan pengguna jalur Singaraja-Gilimanuk tak bisa melintas. Beruntung sejumlah warga Desa Celukan Bawang yang dikoordinir Sekdes Celukan Bawang Rahman Syah dengan sigap mengevakuasi material pohon tumbang. Pohon tersebut berhasil disingkirkan sekitar 40 menit setelahnya pada pukul 15.45 Wita dan arus lalu lintas kembali lancar.*m

Komentar