nusabali

RSU Bangli Siagakan 109 Petugas Saat Nyepi

  • www.nusabali.com-rsu-bangli-siagakan-109-petugas-saat-nyepi

BANGLI, NusaBali
Pelayanan di RSU Bangli tetap berjalan dan dipastikan tetap optimal pada Hari Raya Nyepi, Redite Wage Wariga, Minggu (14/3) mendatang.

Managemen RSU Bangli menyiapkan 109 petugas mulai para medis hingga petugas kebersihan. Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) RSU Bangli, I Nyoman Sara, mengatakan untuk memberikan pelayanan optimal, manajemen menyiagakan 109 petugas saat Hari Raya Nyepi. “Ada empat dokter yang bertugas saat Hari Raya Nyepi,” ungkap Nyoman Sara, Kamis (11/3). Petugas bekerja selama 36 jam mulai dari malam Pengrupukan, Sabtu (13/3) hingga Ngembak Geni, Soma Kliwon Wariga, Senin (15/3).

Nyoman Sara mengatakan, untuk kebutuhan makanan langsung disiapkan managemen. “Petugas dapat makan tiga kali dan juga snack, kebutuhan semua disiapkan pihak rumah sakit,” ungkapnya. Sementara dokter spesialis bisa konsultasi dari dokter umum yang menangani. Jika dalam kondisi urgent, dokter spesialis datang ke RSU Bangli. “Meski Hari Raya Nyepi untuk pelayanan tetap berjalan normal seperti hari biasa,” tegasnya.

Terpisah, Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana menugaskan 239 personel untuk perayaan Nyepi. Anggota tugas saat melasti, tawur agung, malam pengerupukan, Nyepi, dan Ngembak Gni. “Saat Nyepi, yang siaga adalah yang piket hari itu. Anggota non Hindu dan anggota melaksanakan Nyepi di asrama Polres Bangli,” ungkap AKBP Gusti Agung Dhana. *esa

Komentar