nusabali

KMHDI Sumsel Gencar Sosialisasikan Demisioner sebagai Calon Ketua

  • www.nusabali.com-kmhdi-sumsel-gencar-sosialisasikan-demisioner-sebagai-calon-ketua

JAKARTA, NusaBali
Ketua Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Sumatera Selatan (PD KMHDI Sumsel) Made Sudiyama sangat mendukung kiprah Demisioner PD KMHDI Sumsel I Wayan Darmawan maju sebagai calon Ketua Presidium PP KMHDI periode 2021-2023.

Menurut Sudiyama, Darmawan merupakan salah satu kader terbaik KMHDI Sumsel. Oleh karena itu, PD KMHDI gencar mensosialisasikan Darmawan. “Selaku ketua KMHDI Sumsel, saya sangat mendukung kader terbaik. Apalagi dia maju dan berkontestasi di kancah nasional. Ini menjadi arah positif bagi kami dan menunjukkan regenerasi serta kaderisasi berjalan di Sumsel,” kata Sudiyama, Kamis (11/3).

Sebagai bentuk dukungan, Sudiyama mensosialisasikan Darmawan ke KMHDI daerah lain serta kepada sejumlah tokoh di Sumsel. Bahkan ketika silaturahmi dengan Bupati Musi Banyuasin (MUBA) Dodi Reza Alex Noerdin pada 9 Maret 2021 lalu, Sudiyama dan Ketua PC KMHDI Palembang I Wayan Sugita bersama rombongan menyampaikan tentang majunya Wayan Darmawan.

Bagi mereka, Wayan Darmawan layak maju karena berhasil memimpin KMHDI Sumsel masa bakti 2018-2020. “Kami optimis dan percaya dengan pengalaman dan dedikasi Wayan Darmawan. Dia sosok pekerja keras dan menjadi panutan bagi kader-kader di Sumsel. Dengan pengalaman dia di Sumsel bisa memberikan kemajuan bagi PP KMHDI ke depan,” papar Sudiyama.

Terlebih saat Wayan Darmawan memimpin KMHDI Sumsel, banyak prestasi yang telah diraih. Begitu pula dengan kontribusi yang dia berikan untuk pemerintah dan masyarakat di Sumsel. Khususnya di bidang pendidikan, sumber daya manusia (SDM), dan sosial masyarakat.

Bupati MUBA, lanjut Sudiyama, sangat mengapresiasi atas majunya Darmawan sebagai calon Ketua PP KMHDI pada Mahasabha yang akan berlangsung pada 18 Maret 2021 di Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

“Beliau yakin dan percaya Wayan Darmawan mampu memberikan kontribusi yang lebih baik lagi bagi KMHDI,” kata pria yang pernah menjadi Sekretaris PC KMHDI Palembang periode 2017-2019 ini.

KMHDI Sumsel i menyampaikan majunya Darmawan kepada Bupati MUBA, karena beliau adalah salah satu tokoh muda baik di tingkat Sumsel maupun nasional. KMHDI Sumsel berharap, bila Darmawan terpilih bisa bersinergi dengan Bupati MUBA dalam menjalankan program. Selain Bupati MUBA, respons positif datang pula dari KMHDI daerah lain.

“Kami sosialisasikan Wayan Darmawan ke KMHDI daerah lain melalui rilis dan medsos. Kami yakinkan mereka, jika Wayan Darmawan adalah sosok calon pimpinan ke depan yang bisa memberikan apa yang mereka inginkan. Semoga doa dan usaha yang kami lakukan berbuah bagus,” ucap Sudiyama. *k22

Komentar