nusabali

DPRD Klungkung Divaksin Covid-19

  • www.nusabali.com-dprd-klungkung-divaksin-covid-19

SEMARAPURA, NusaBali
Anggota DPRD dan para pegawai di lingkungan Sekretariat DPRD Klungkung, menerima vaksin Covid-19, di aula RSUD Klungkung, Sabtu (6/3) pagi.

Dari 30 anggota dewan ada 4 orang yang belum mendapatkan vaksin karena faktor kondisi kesehatan. Dengan vaksinasi tersebut, diharapkan tidak ada keraguan bagi anggota dewan turun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Wakil Ketua DPRD Klungkung Tjokorda Gede Agung mengatakan, vaksinasi ini untuk menekan penyebaran virus Covid-19. Terlebih anggota dewan yang kerap hadir di tengah masyarakat untuk menyerap aspirasi. "Dengan vaksinasi, imun jadi semakin kuat untuk mengantisipasi terpaparnya virus Covid-19," ujarnya.

Kata Tjokorda Agung,  dengan telah divaksin ini, ke depannya kinerja dewan lebih efekti, dan tidak ada keraguan dalam berinteraksi dengan masyarakat, tanpa mengabaikan prokes. Vaksinasi juga bisa menjadi edukasi ke masyarakat, bahwa tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan dari vaksinasi Covid-19. Dewan bisa mengedukasi masyarakat bahwa vaksin ini aman dan salah satu upaya untuk memutuskan rantai penularan Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Klungkung dr Ni Made Adi Swapatni mengatakan, selain anggota dewan, sebelumnya vaksin dilaksanakan terhadap wartawan dan staf Humas Pemkab Klungkung, vaksinasi juga menyasar petugas BPBD Klungkung, kepolisian, TNI, dan lainnya. "Adapun dosis vaksinasi gelombang II mencapai 2.300 dosis," ujar Swapatni. *wan

Komentar