nusabali

DPC PDIP Klungkung Mulai Lakukan Penjaringan

  • www.nusabali.com-dpc-pdip-klungkung-mulai-lakukan-penjaringan

SEMARAPURA, NusaBali - Jajaran DPC PDIP Klungkung menggelar rapat terkait persiapan Pilkada 2024 di sekretariat DPC PDIP Klungkung, Sabtu (6/4). Dalam kesempatan itu sekaligus dilakukan penjaringan bakal calon untuk disiapkan tarung Pilkada Klungkung pada November nanti.

Masing-masing anggota Fraksi PDIP DPRD Klungkung periode 2019-2024 maupun calon anggota PDIP DPRD Klungkung terpilih 2024-2029, mengambil formulir penjaringan tersebut, kecuali Ketua DPC.

Ketua DPC PDIP Klungkung Anak Agung Gde Anom, mengatakan para kader yang duduk di DPRD Kabupaten Klungkung dan kader yang terpilih sebagai anggota DPRD Klungkung pada Pileg 2024 lalu sudah mengambil formulir penjaringan bakal calon. Formulir tersebut dikumpul paling lambat pada Minggu (14/4).

Namun, untuk Ketua DPC kalau penugasan atau ditunjuk oleh partai baru boleh. Sehingga, jika ditunjuk oleh partai untuk maju Pilkada maka harus siap, jika tidak maka akan dipecat. “Jadi harus siap,” tegas Gung Anom, saat dihubungi pada Minggu (7/4).

Gung Anom mengakui ada tokoh non kader yang memang dilirik oleh PDIP Klungkung. Namun, semua itu tergantung dari penilaian pimpinan partai nantinya. Meskipun bisa mengusung pasangan calon dalam Pilkada Klungkung sendiri, PDIP tidak menutup peluang koalisi. Dan memang ada partai yang berpeluang bergabung dengan PDIP, dan sudah pendekatan di DPD. 7 wan

Komentar