nusabali

Ini Awal Kebangkitan Sepakbola

Kadek Agung Cetak Gol Perdana di Timnas

  • www.nusabali.com-ini-awal-kebangkitan-sepakbola

MANGUPURA, NusaBali
Bali United patut berbangga dengan keempat penggawanya yang ikut pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23.

Yakni, Nadeo Arga Winata, Sidik Saimima, Irfan Jauhari dan Kadek Agung Widnyana Putra. Apalagi, Kadek Agung masuk starting XI pada laga ujicoba Timnas U-23 lawan Tira Persikabo, Bogor, di Jakarta, Jumat (5/3) malam. Peluang itu dimanfaatkan penuh oleh Kadek Agung, dengan mencetak gol bersama tim Garuda Muda di penghujung babak pertama.

Kadek Agung mencetak gol cantik Timnas U-23, dengan melepaskan tendangan kaki dalam melengkung dari luar kotak penalti Tira Persikabo dan masuk ke sudut atas gawang Syahrul Fadillah. Gol itu menjadi gol pertama Kadek Agung pada laga resmi bersama Timnas Indonesia.

Usai mencetak gol, Kadek Agung pun tidak lupa mengucap syukur dengan gaya selebrasi khas mencakupkan kedua tangan di atas dahi yang biasa dilakukannya sepanjang karier di lapangan hijau. Dia pun bermain hingga babak kedua sebelum digantikan rekan di Serdadu Tridatu, Sidik Saimima, pada menit 76.

Oleh sebab itu, para pemain Timnas U-23 merasa bersyukur dapat bertanding kembali di lapangan, meski hanya berstatus laga uji coba. Hal itu disampaikan Kadek Agung seusai duel Timnas U-23 vs Tira Persikabo.

"Walaupun hanya uji coba, saya tetap bersyukur. Semoga ini jadi awal kebangkitan olahraga sepakbola di masa pandemi," kata Kadek Agung. Kadek Agung juga menjelaskan makna soal selebrasi golnya ke gawang Tira Persikabo. Dia mengatupkan kedua tangannya ke atas sebagai tanda syukur atas gol yang dia buat.

"Kalau selebrasi tidak sesuai dengan kemarin, tapi kita harus ikut protokol supaya liga tetap jalan. Itu cara saya bersyukur di agama saya, jadi saya harus lakukan seperti itu," ujar Kadek Agung.

Pertandingan ujicoba itupun berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Garuda Muda. Gol kedua dicetak M. Rafli melalui sundulan dari umpan kaki Kushedya Hari Yudo. Laga ujicoba selanjutnya mempertemukan Timnas U-23 vs Bali United, Minggu (7/3) malam ini. Media officer Bali United, Alexander Oemanas menegaskan, tim Bali United sudah tiba di Jakarta. *dek

Komentar