nusabali

Penuhi Janji, Bupati Sedana Arta Mulai Ngantor di RSU Bangli

  • www.nusabali.com-penuhi-janji-bupati-sedana-arta-mulai-ngantor-di-rsu-bangli

BANGLI, NusaBali
Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta dan Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar tepati janjinya untuk ngantor di RSU Bangli guna memastikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

Bupati Sedana Arta mulai ngantor di RSU Bangli, Selasa (2/3). Dia pun langsung meninjau layanan di RSU Bangli. Selama 6 bulan ke depan, dirinya bersama Wabup Wayan Diar secara bergiliran akan berkantor di RSU Bangli selama satu hari dalam satu minggu.

Saat datang ke RSU Bangli, Selasa pagi kemarin, Bupati Sedana Arta didampingi Wabup Wayan Diar dan Direktur RSU Bangli, dr Nyoman Arsana, langsung meninjau ruangan-ruangan di RSU Bangli. Bupati Sedana Arta mengatakan tujuan dari kegiatan ini murni untuk percepatan dalam pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

Dia ingin memastikan bahwa RSU Bangli ini pada saatnya harus menjadi Rumah Sakit kebanggaan masyarakat Bangli, dan juga kegiatan ini untuk menyongsong Nangun Sat Kerthi Loka Bali menuju Bangli Era Baru.  Bupati Sedana Arta tidak memungkiri banyak hal dari segala aspek yang masih kurang dan untuk itu perlu diperbaiki. Menurut Bupati yang diusung PDIP ini, dari peninjauan yang dilakukan di RSU Bangli kemarin, kondisi gedung masih amburadul dan juga banyak ruangan serta bangunan menggunakan pola tambal sulam.

Contohnya pendaftaran pelayanan poliklinik yang dilakukan di lorong, kondisi gedung juga banyak yang bocor dan berlumut. "Model seperti ini perlu kita ubah dan direncanakan supaya lebih baik dan pengawasannya perlu ditingkatkan," ungkapnya. Kata Bupati Sedana Arta jika pada prinsipnya Pemkab Bangli ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Bangli yang datang berobat ke RSU Bangli. Langkah-langkah strategis yang perlu diambil setelah mengidentifikasi masalah dan akan dibuatkan keputusan-keputusan yang harus ditindak lanjuti dalam kurun waktu 6 bulan.

Bidang-bidang yang ada di RSU Bangli harus bekerja dengan tupoksi mereka masing-masing dan tidak ada lagi bermalas-malasan. Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Bangli ini menilai masih banyak penataan yang perlu dilaksanakan di RSU ini supaya ke depannya pasien merasa nyaman untuk datang berobat ke RSU Bangli dan begitu pula kepada pasien yang rawat inap nantinya bisa nyaman dirawat di rumah sakit. "Untuk menyongsong Bangli Era Baru ini semangat ini perlu kita gelorakan dalam rangka memperbaiki permasalahan dan kesalahan serta peningkatan SDM yang ada di Rumah Sakit ini," sambungnya.

Sementara itu, Direktur RSU Bangli, dr Nyoman Arsana mengatakan jika Bupati dan Wakil Bupati akan ngantor setiap minggu di RSU Bangli. Namun untuk harinya tidak ditentukan. Selama ngantor di RSU, Bupati dan Wakil Bupati telah disiapkan ruangan. "Untuk kantor memanfaatkan ruang di pelayanan kesehatan tradisional. Namun Bapak Bupati tidak memastikan hari untuk berkantor di rumah sakit. Namun setiap minggu beliau akan berkantor di sini," jelas dr Arsana.

Terkait janjinya ngantor di RSU Bangli ini disampaikan Bupati Sedana Arta usai Sidang Paripurna DPRD Bangli dalam rangka penyampaian pidato Bupati Bangli, Jumat (26/2) lalu pukul 17.00 Wita. Mantan Wakil Bupati Bangli ini menyatakan sebagai bentuk komitmen untuk memperbaiki dan memberikan pelayanan kepada masyarakat Bangli, dirinya akan berkantor di RSU Bangli. "Rencana selama 6 bulan ke depan, saya dan Pak Wakil Bupati setiap minggu akan berkantor di RSU Bangli," ungkapnya. *esa

Komentar