nusabali

Namanya Dicatut, Nora Istri Jerinx SID Lapor Polisi

  • www.nusabali.com-namanya-dicatut-nora-istri-jerinx-sid-lapor-polisi

DENPASAR, NusaBali
Istri dari drummer grup band Superman Is Dead (SID), I Gede Ari Astina alias Jerinx atau JRX, Nora Alexandra, 26, membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Bali, Senin (1/3) pukul 13.00 Wita.

Model berparas ayu keturunan Swiss ini melaporkan sebuah nomor telepon +6285368040*** atas dugaan tindak pidana pencemaran nama baik melalui pesan WhatsApp.  Dikonfirmasi, Selasa (2/3), Nora Alexandra mengaku dirinya terus diterpa isu miring. Kini dia melaporkan nomor telepon +6285368040*** ke Polda Bali yang telah membuat kesabarannya tidak tertahankan lagi. Model cantik ini mengaku nomor telepon yang dilaporkannya itu telah mencatut namanya melalui pesan WhatsApp.

Informasi adanya pencemaran nama baik lewat media sosial WhatsApp itu diketahuinya dari seorang temannya bernama bernama Budi melalui direct messenger (DM) Instagram. Nora pun jengah dan memilih untuk bertindak melalui jalur hukum.

"Nomor tersebut menggunakan foto WhatsApp Nora. Minta kenalan sama cowok lewat pesan WhatsApp dengan mengaku sebagai Nora. Padahal itu bukan saya. Jahatnya lagi ajak ajak lelaki untuk Friend With Benefit (FWB) atau bisa dibilang untuk esek-esek," ungkap Nora.

Merasa dirugikan dengan terpaan isu tak sedap itu, Nora memilih untuk menyelesaikannya lewat jalur hukum. Melalui laporan nomor Dumas/08/III/2021/SPKT Polda Bali, Nora melaporkan dugaan tindak pidana pencemaran nama baik lewat media sosial WhatsApp.  Model cantik kelahiran Jember, Jawa Timur, 12 November 1994 ini memilih jalur hukum bukan untuk gagah-gagahan. Bukan juga untuk sok menakut-nakuti, tetapi Nora berpandangan kejahatan di media sosial yang dialaminya itu perlu diusut. Dia juga tidak mau larut dalam hal kecil sehingga nanti jadi besar.

"Ini sangat mengganggu Nora. Soalnya, takut keluarga suami membenci Nora dengan pesan WhatsApp yang mengatasnamakan Nora. Maka demikian Nora klarifikasi dan laporkan ke pihak berwajib. Sebelum Nora ke SPKT Polda Bali, Nora melakukan koordinasi ke Piket Dit Reskrimsus Polda Bali," ungkap Nora.

Nora mengungkapkan sudah banyak sekali isu miring yang menghantam kehidupannya. Sebelumnya ungkap Nora ada kasus penipuan uang mengatasnamakan Nora. Ada job BO mengatasnamakan Nora. Ada juga orang edit fotonya jadi terlihat tanpa busana dan tersebar luas di Twitter. Selain itu ada juga ancaman pembunuhan.

"Jadi, tindakan Nora lapor ke polisi ini karena Nora sudah jengah dengan kondisi seperti ini. Hoax di mana-mana. Jika tidak ditindak itu akan terus menyebar yang tak benar adanya. Yang kemarin saya laporkan adalah pencemaran nama baik saya lewat media sosial WhatsApp," ungkapnya.  Dikonfirmasi terpisah Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Reskrimsus) Polda Bali, Kombes Pol Juliar Kus Nugroho mengatakan belum mengetahui secara persis laporan yang dilakukan istrinya Jerinx itu. Namun dia mengaku benar Nora buat laporan.

"Kalau dari dokumen itu benar. Mungkin masih diadministrasi di SPKT. Krimsus belum terima. Itu kan laporannya baru kemarin. Belum terdistribusi ke Dit Reskrimsus," ungkap Kombes Juliar, Selasa siang kemarin. *pol

Komentar