nusabali

Badung Siap Presentasi Porprov

  • www.nusabali.com-badung-siap-presentasi-porprov

Menurut Nariana, pihaknya mempersiapkan diri dengan baik. Namun soal pembangunan fisik venus masih jadi masalah. Pemkab hanya meminta melengkapi venue dengan toilet, listrik dan kebocoran atap GOR segera diperbaiki.

MANGUPURA, NusaBali

KONI Badung menyiapkan presentasi pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Bali pada 9 Maret. Pada RAT virtual itu, KONI Badung akan memaparkan konsep maupun persiapannya sebagai tuan rumah Porprov Bali XV/2022.

"Kami baru terima undangan saja, RAT nanti secara virtual. Jadi, belum ada detail acara," kata Ketum KONI Badung Made Nariana, Minggu (28/2).

Karena RAT sesuai AD/ART KONI, kata Nariana, tentu akan diikuti sebagaimana mestinya. Nariana berharap RAT nanti menghasilkan keputusan terbaikdi tengah pandemi Covid-19 yang tidak menentu.  Sedang terkait Porprov Bali XV/2022 di Badung, kata Nariana, pihaknya tetap mempersiapkan diri dengan baik. Namun soal pembangunan fisik venus masih menjadi masalah. Pemkab hanya meminta melengkapi venue dengan toilet, listrik dan kebocoran atap GOR segera diperbaiki. Kalau pembangunan GOR baru memang sangat tidak memungkinkan dalam kondisi pandemi dan dia berharap tidak ada masalah

"Jadi apapun mekanismenya akan kita ikuti dengan baik. Termasuk presentasi soal kesiapan Badung selaku tuan rumah Porprov. Akan kami sampaikan pada saat RAT nanti," tegas Nariana, yang juga eks Ketua PWI Bali itu.

Sementara itu Wakil Sekretaris KONI Bali, Ida Ayu Herawati mengatakan, dalam situasi Covid-19 dan menghindari terjadinya kerumunan, maka RAT dilakukan secara virtual. Namun dia ingin anggota KONI Bali tetap diharapkan mengikuti RAT tersebut sehingga bisa berjalan dengan sah dan lancar sesuai AD/ART yang berlaku.

"Kalau sekarang RAT berubah ke Rakerda, namanya sudah diubah ke Rancangan Kerja Daerah KONI Provinsi Bali," tegas Dayu Herawati.

Menurutnya, dalam kondisi tidak normal akhirnya diputuskan secara virtual atau webinar saja. Selain presentasi tuan rumah Porprov, nanti juga ada rencana penetapan empat cabor sebagai anggota baru KONI Bali. Empat cabor nantinya, terutama pecahan Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI). Untuk saat ini sudah berkembang menjadi 3 cabor sekaligus. Ada Cabor Angkat Besi (PABSI), Cabor Binaraga (PBFI), dan Cabor Angkat Berat (PABERSI). Kemudian ada satu cabor lagi yakni Asosiasi Bola Tangan yang dipimpin Ketua Umum Ketut Teneng. Bagi KONI Bali mereka mengusulkan masuk sebagai anggota lebih dulu, kemudian persyaratan lain ada SK dari PB cabor masing-masing. Meski belum dilantik oleh PB cabor bersangkutan, terpenting ada SK dari PB cabor tersebut. *dek

Komentar