nusabali

LIB Terus Kejar Sponsor

  • www.nusabali.com-lib-terus-kejar-sponsor

JAKARTA, NusaBali
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mentargerkan waktu satu pekan untuk 'mengunci' kesepakatan dengan sponsor Piala Menpora 2021.

"Targetnya dalam satu minggu karena setelah itu kami harus memproduksi macam-macam," kata Akhmad Hadian, Senin (22/2).

Akhmad Hadian melanjutkan, sampai Senin ini LIB belum mendapatkan sponsor untuk Piala Menpora karena semuanya masih dalam tahap pembicaraan. Kepastian sponsor, kata Hadian Lukita, akan mempengaruhi besar hadiah dan fee pertandingan (match fee) pada Piala Menpora.

“Setiap rinciannya harus dihitung dan yang kami dapat dari sponsor, kan, dapat berpengaruh ke berbagai macam biaya. Jadi pasti disesuaikan dengan itu. Itu juga kenapa kami belum menyebut angka hadiah dalam pertemuan dengan klub beberapa waktu lalu," kata Akhmad Hadian.

Lebih jauh Akhmad Hadian menyatakan tidak semua siaran laga turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dapat ditonton secara gratis.

"Kalau bisa, sih, saya juga inginnya gratis tetapi tentu bisnis ada hitungan-hitungannya," kata Akhmad Hadian,.

Dia menambahkan ada beberapa pertandingan Piala Menpora 2021 yang berstatus 'free to air' dan ada pula laga yang hanya dapat disaksikan dengan membayar siaran kepada kanal mitra LIB.

"Kami meminta kepada calon mitra, kalau pun berbayar idealnya semurah mungkin. Ini semua sedang dibicarakan. Diskusinya tidak mudah, tetapi terus kami upayakan karena ini baru tahap awal," tutur Akhmad.

LIB, dia melanjutkan, memastikan para pencinta sepak bola nasional akan dimudahkan dalam menonton pertandingan klub kesayangannya.

Hal itu tak lepas dari kampanye menonton sepak bola di rumah saja demi menekan jumlah infeksi Covid-19 di Indonesia.

Piala Menpora digelar dari 20 Maret sampai 25 April 2021 dan diikuti seluruh atau 18 tim Liga 1. Piala Menpora melalui babak penyisihan grup yang dibagi ke dalam empat grup dan setiap grup menjalankan semua pertandingan di wilayah yang sudah ditetapkan. *ant

Komentar