nusabali

Asrama Putri dan Ruang Kuliah Ditarget Kelar Tahun Ini

STAHN Mpu Kuturan Terus Berbenah

  • www.nusabali.com-asrama-putri-dan-ruang-kuliah-ditarget-kelar-tahun-ini

SINGARAJA, NusaBali
Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN) Mpu Kuturan Singaraja, tahun ini sedang mengejar dua proyek besar, penunjang sarana perkuliahan.

Keduanya yakni pembangunan asrama putri dengan bantuan dari Kementerian PUPR RI dan finishing gedung kelas Jurusan Dharma Acarya dan Dharma Duta itu. Proyek insfrastruktur itu akan dibangun dan dikerjakan di kampus anyar STAHN di Jalan Pulau Menjangan, Kelurahan Banyuning, Kecamatan/Kabupaten Buleleng.

Ketua STAHN Mpu Kuturan Singaraja Dr I Gede Suwindia, Sabtu (20.2) lalu mengatakan  proyek pembangunan asrama putri akan dibangun tahun ini langsung oleh Kementerian PUPR. Gedung Asrama yang diperuntukkan untuk mahasiswanya sangat diperlukan. Apalagi sejauh ini dari seribuan masiswa di STAHN Mpu Kuturan berasal dari berbagai daerah di nusantara. Dia mengatakan gedung asrama akan dibangun tiga lantai, dilengkapi dengan basement, aula hingga ruang rapat. Gedung asrama putri ini disiapkan untuk menampung 180 orang mahasiswa.

“Gedung asrama ini bantuan Kementerian PUPR, dengan sistem terima kunci saja. Jadi tinggal terima beres saja. Tidak hanya gedung yang dibantu tetapi sampai mebeler di dalamnya juga. Sehingga kami sangat bersyukur atas perhatian pemerintah kepada lembaga kami yang masih berumur jagung ini,” ucap Suwindia.

Proyek pembangunan gedung asrama itu rencananya akan dibangun di belakang gedung rektorat yang sudah berdiri megah sejauh ini. Penetapan titik pembangunan gedung itu setelah dilakukan survey langsung oleh kementerian pada Januari lalu. STAHN Mpu Kuturan menurut Suwindia sudah menyiapkan dan meratakan lahan yang akan dibangun.

Sedangkan satu proyek infrastruktur lainnya yakni finishing pembangunan gedung kelas yang ada di sebelah selatan gedung rektorat. Pembanguann tahap kedua yang sumber anggarannya dari Bimas Hindu Kementerian Agama RI, dengan anggaran Rp 10,2 miliar. Dari rangka bangunan yang sudah berdiri ruang kelas itu juga akan dibangun tiga lantai.

Ketua STAHN Suwindia pun mengatakan setelah bangunan infrastruktur ini selesai, dia pun memiliki cita-cita untuk mempusatkan proses perkuliahan di kampus Pulau Menjangan. Sedangkan ruang kelas di kampus lama di Jalan Kresna Kelurahan Kendran, Kecamatan/Kabupaten Buleleng rencananya akan dipakai untuk kegiatan Pasca Sarjana. “Tentu masih banyak hal yang harus kami lengkapi secara bertahap untuk memberikan pelayanan pendidikan maksimal kepada seluruh mahasiswa kami dari nusantara,” harap dia. *k23

loading...

Komentar