nusabali

OJK Bersama LJK Gelar Donor Darah

Sebanyak 9 Orang Donor Plasma Konvalesen

  • www.nusabali.com-ojk-bersama-ljk-gelar-donor-darah

DENPASAR, NusaBali
OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara bersama Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan (FKLJK) Provinsi Bali mengadakan acara donor darah dan donor plasma konvalesen.

Acara berlangsung selama dua hari,  Jumat (19/2) – Sabtu (20/2), di Ruang Uluwatu Kantor OJK Bali di Jalan   WR Supratman No 1 Denpasar.

Kepala OJK Bali Giri Tribroto mengatakan donor darah ini merupakan kegiatan sosial bagian dari program budaya kerja OJK Bali.

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan donor darah dibatasi serta pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan, yakni  mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Donor darah umum diikuti oleh 60 orang dari OJK Bali, BPD Bali, BRI Kanwil Denpasar, dan Bank Jabar Banten Cabang Bali, serta 9 orang untuk donor plasma konvalesen yang berasal dari penyintas Covid-19. Khusus untuk donor plasma konvalesen, di hari pertama dilaksanakan screening terhadap calon pendonor untuk kemudian diambil darahnya pada hari kedua bagi yang telah lolos screening.

Pendonor plasma konvalesen adalah diutamakan laki-laki, dan bagi wanita belum pernah hamil dan juga belum memiliki anak. Donor ini juga dikhususkan bagi penyintas Covid-19 dengan menunjukkan test swab PCR negatif, bebas gejala Covid-19 selama 14 hari setelah dirawat di rumah sakit atau isolasi mandiri, serta bersedia melakukan donor pengambilan plasma konvalesen.

Kata Giri Tribroto donor darah ini diharapkan dapat membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Bali dalam persediaan darah, serta menyediakan plasma konvalesen untuk terapi kepada penderita Covid-19. *k17

Komentar