nusabali

Perketat Prokes Sambil Bagikan Masker

  • www.nusabali.com-perketat-prokes-sambil-bagikan-masker

NEGARA, NusaBali
Jajaran Polres Jembrana membentuk tim pencegahan Covid-19 di setiap Polsek. Langkah ini serangkaian pelaksanaan Operasi Aman Nusa II 2021.

Tim di masing-masing Polsek ini juga rutin turun melaksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 ke desa-desa. Operasi sambil membagikan masker gratis.  Seperti dilakukan oleh tim pencegahan Covid-19 Polsek Negara di pasar pagi Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Rabu (10/2). Dalam operasi tersebut, petugas mengingatkan kepada pedagang maupun pengunjung pasar agar taat menerapkan gerakan 5M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas).

Selain mengingatkan agar taat menjalankan prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19 itu, polisi juga membagikan masker kepada beberapa warga yang maskernya tampak usang ataupun tidak layak pakai. ‘’Utamakan hidup sehat. Jika sampai jatuh sakit, segalanya tak akan berarti apa-apa,’’ ujar salah seorang petugas saat mengganti masker salah seorang warga.*ode

Komentar