nusabali

Quattrick Hamdi Bawa Bali United Hajar PS TNI

  • www.nusabali.com-quattrick-hamdi-bawa-bali-united-hajar-ps-tni

Indra Sjafri menyatakan sangat berterima kasih kepada pemain yang memiliki tekad yang kuat untuk menang setelah kritikan tajam ditunjukkan kepada mereka. 

BOGOR, NusaBali

Quattrick striker Miftahul Hamdi mampu mengantarkan kemenangan bagi skuat Serdadu Tridatu dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Minggu (20/11) sore. Untuk pertama kalinya di putaran kedua, anak asuh Indra Sjafri itu akhirnya meraih poin maksimal dikandang lawan.

Ya, Bali United sukses melumat PS TNI 4-2 di markasnya sendiri . Kemenangan bagi Serdadu Tridatu juga menjadi sejarah selama TSC 2016. Mantan pemain Timnas U-19 Hamdi berhasil mencetak empat gol sekaligus dalam satu pertandingan.  Hamdi mencetak gol menit 10, 25, 46, dan menit 85. Gol balasan tuan rumah dicetak menit 21 oleh Pandi Lestaluhu, dan menit 54 oleh Erwin Ramdani. Kemenangan ini membuat Bali United mengumpulkan 35 poin dari 29 laga. Mereka tak beranjak dari posisi ke-12 dalam klasemen TSC 2016.

Tim Serdadu Tridatu memulai pertandingan dengan sangat dominan. Beberapa kali serangan-serangan yang dibangun selalu merepotkan lini pertahanan tuan rumah PS TNI.  Pada menit 10 Miftahul Hamdi berhasil membawa Bali United unggul setelah sundulannya berhasil membobol gawang Ravi Murdianto yang sudah salah posisi. Tertinggal satu gol, tuan rumah PS TNI mencoba membalas. Gol yang dinantikan publik tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke 21 setelah tendangan terukur Pandi Lestaluhu berhasil membobol gawang Diky Indriyana.

Tidak lama setelah gol Pandi Lestaluhu tepatnya menit 25, tim Serdadu Tridatu kembali unggul. Lagi-lagi Hamdi yang mencetak gol lewat sundulannya setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang PS TNI. Hingga, di sisa pertandingan interval pertama tidak ada lagi gol yang tercipta dan keunggulan Bali United tidak berubah dengan skor 2-1 untuk Tim Serdadu Tridatu.

Babak kedua, begitu beberapa menit berjalan kembali Hamdi mencatatkan namanya dipapan skor. Hingga berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3-1. Hanya saja tim tuan rumah tidak diam begitu saja. Kembali berhasil memperpendek ketertinggalan lewat Erwin Ramdani. Hingga skor kembali berubah. Namun, Hamdi benar-benar bersinar kemarin. Buktinya kembali berhasil nambah pundi-pundi golnya menit 85. Sekaligus menutup kemenangan untuk skuat Serdadu Tridatu 4-2.

Pelatih Kepala Bali United, Indra Sjafri mengucapkan syukur atas hasil tersebut. "Ini hasil yang merupakan harapan kami semua. Saya berterima kasih kepada pemain yang memiliki tekad yang kuat sama setelah kritikan yang ditunjukkan kepada kami. Dan, selamat kepada Hamdi yang memecahkan rekor empat gol di TSC dalam satu pertandingan," papar Indra Sjafri.

Rasa puas pun terlihat dari wajah Indra Sjafri atas kemenangan di laga tandang setelah dalam dua laga tandang sebelumnya menelan kekalahan.  Menurutnya, sebelum itu mereka berdoa bersama memohon diberi kemenangan. Karena kemenangan sangat mereka butuhkan.

Indra Sjafri mengaku sangat gembira dengan permainan tim asuhannya, tidak terkecuali Miftahul Hamdi yang mencetak quattrick dalam pertandingan ini. Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 itu berharap ke depannya Hamdi bisa berkontribusi untuk Timnas Indonesia. "Saya juga mengucapkan selamat kepada Hamdi. Saya pikir empat gol belum pernah ada di TSC dan dia pemain termuda di Bali United. Mudah-mudahan dia bisa bermanfaat untuk Timnas Indonesia ke depan," ujar Indra.

Mengenai tuntutan suporter, mantan pelatih Timnas U-19 itu akhirnya angkat bicara. "Saya rasa itulah fenomena dalam sepakbola, yang penting tim selalu bekerja keras dan saya yakin proses yang saya jalani adalah sesuatu yang benar," tegas pelatih asal Padang Sumatera Barat itu.

Sementara itu Hamdi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukungnya. "Saya tidak boleh cepat puas dan akan terus kerja keras agar kedepannya bisa lebih baik lagi," jelas Hamdi. dek

Komentar