nusabali

Rai Wirajaya Dirotasi

  • www.nusabali.com-rai-wirajaya-dirotasi

Fraksi PDIP DPR RI juga merotasi Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Eriko Sotarduga ke Dolfie. Dolfie sebelumnya Kapoksi PDIP di Komisi XI.

JAKARTA, NusaBali

Wakil Ketua Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya dirotasi dari jabatannya. Kini posisi Wakil Ketua BAKN dipegang kembali oleh Hendrawan Supratikno. Hendrawan ditetapkan sebagai Wakil Ketua BAKN DPR RI pada Rabu (3/2).

Penetapan dilakukan oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. Untuk diketahui, Hendrawan sebelumnya memegang posisi Wakil Ketua BAKN sejak awal masa tugas anggota DPR RI periode 2019-2024. Namun pada Senin, 6 April 2020, Rai Wirajaya menggantikan Hendrawan.

Penetapan Rai Wirajaya kala itu dilakukan secara virtual karena kondisi masih pandemi Covid-19. Praktis Rai Wirajaya hanya menempati posisi itu sekitar 10 bulan.

Mengenai rotasi ini, Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Bambang Wuryanto saat dikonfirmasi NusaBali, Kamis (4/2) tidak menjawab. Begitu pula dengan Rai Wirajaya. Tapi saat terpilih menggantikan Hendrawan Supratikno sebagai Wakil Ketua BAKN DPR RI pada 7 April 2020, pria yang empat periode menjadi anggota DPR RI ini menyatakan, itu bukan jabatan baru, melainkan sebuah penugasan partai.

“Bagi saya ini bukan jabatan baru, melainkan penugasan dari partai sehingga merupakan hal biasa. Dulu saya sebagai Ketua Kelompok Fraksi (Kapoksi) PDIP di Komisi XI DPR RI. Sekarang Wakil Ketua BAKN DPR RI. Jadi semua sama-sama penugasan,” ucap Rai Wirajaya kepada NusaBali, Selasa (7/4/2020).

Menurut Rai Wirajaya, sebagai kader partai dirinya siap ditugaskan di mana saja. Oleh karenanya, ketika mendapat informasi pada Senin (30/3/2020), dia sudah siap menjalankan tugas tersebut. Lantaran bagaimana pun, sebagai seorang kader partai memang harus siap ketika mendapat penugasan baru.

Setelah tidak menjabat Wakil Ketua BAKN DPR RI, otomatis Rai Wirajaya hanya sebagai anggota Komisi XI DPR RI.

Selain Wakil Ketua BAKN yang dirotasi, Fraksi PDI Perjuangan juga merotasi Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Eriko Sotarduga ke Dolfie. Dolfie sebelumnya Kapoksi PDI Perjuangan di Komisi XI. Sekarang posisi Dolfie digantikan Andreas Eddy Susetyo. *k22

Komentar