nusabali

AFC Cup 2021, Bali United Satu Grup Bersama Juara Liga Vietnam

  • www.nusabali.com-afc-cup-2021-bali-united-satu-grup-bersama-juara-liga-vietnam

KUALA LUMPUR, NusaBali.com
Bali United bersaing dengan Hanoi FC dalam Piala AFC 2021. Kepastian itu diperoleh berdasarkan hasil undian yang digelar di Kuala Lumpur, Rabu (27/1/2021).

Bali United berhak mewakili Indonesia ke Piala AFC setelah menjadi juara Liga 1 Indonesia 2019. Sedangkan Hanoi FC. Berstatus juara Liga Vietnam, bahkan wakil dari Vietnam ini menyandang gelar juara lima kali di Liga Vietnam. 
Dua klub ini akan menempati Grup G bersama juara Liga Kamboja musim 2020 Boueng Ket dan tim pemenang babak kualifikasi (playoff) I. Adapun babak kualifikasi I mempertemukan wakil Myanmar Hantharwady United FC melawan pemenang laga Kasuka FC (Brunei Darussalam) versus Lao Toyota (Laos).

Bali United sebelumnya berada pada pot 2 bersama Lion City Sailors FC (Singapura) dan Shan United FC di zona ASEAN. Adapun pot 1 diisi Kedah Darul Aman FC (Malaysia), Hanoi FC (Vietnam), dan Kaya FC (Filipina).
Sedangkan pot tiga zona ASEAN diisi oleh Terengganu FC (Malaysia), Saigon FC (Vietnam), dan Boeung Ket (Kamboja). Selanjutnya pot empat diisi Geylang International (Singapura), bersama dua tim yang lolos dari babak play-off.

Piala AFC 2021 akan menggunakan sistem round robin dan sentralisasi. Empat tim dalam satu grup akan bertemu sekali tanpa sistem kandang - tandang. Semua laga juga akan digelar dalam satu lokasi atau terpusat. Bali United akan memulai perjuangan mereka pada 22-28 Juni 2021 mendatang.

Selain Bali United sebagai wakil dari Indonesia, tim Persipura Jayapura juga salah satu tim yang harus melewati play-off untuk tampil di fase grup Zona ASEAN. Persipura akan menghadapi pemenang laga preliminary putaran kedua yang mempertemukan Visakha (Kamboja) melawan Lalenok United (Timor Leste). Jika Persipura berhasil menang, mereka akan mengisi grup yang menempatkan pemenang play-off 2.

Jika dapat memenangkan pertandingannya, yang berlangsung pada 19 Mei 2021, Persipura berhak mengisi Grup H. Grup H Piala AFC 2021 diisi oleh Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura) dan Saigon FC (Vietnam).*ant


Hasil Undian Grup Piala AFC 2021
Zona Barat
Grup A: Al Ahed, Al Hidd, Al Wahda, Al Nasr
Grup B: Al Salt, Balata Center, Al Ansar, Muharraq Club
Grup C: Tishreen FC, Al Seeb, Al Faisaly, pemenang play-off.

Zona Selatan & Timur
Grup Selatan: Mohun Bagan FC, Bashundhara Kings, Maziya Sports & Recreation, pemenang play-off

Grup Timur: Eastern Long Lions, Tainan City, Athletic 220, Lee Man.

Zona Tengah
Grup E: Ravhsan Kulob, Dordoi FC, AHAL
Grup F: AGMK atau NASAF, Altyn ASYR, Khujand FC, ALAY.

Zona ASEAN
Grup G: Hanoi FC, Bali United, Boeung Ket, pemenang play-off 1
Grup H: Kedah Darul Aman, Lion City Sailors, Saigon, pemenang play-off 2 (jalur Persipura)
Grup I: Kaya FC , Shan United atau Ayeyawady United, Terengganu FC, Geylang International.

loading...

Komentar