nusabali

Dukung Bali Bebas Sampah, Komunitas B-Riper Temui Cok Ace

  • www.nusabali.com-dukung-bali-bebas-sampah-komunitas-b-riper-temui-cok-ace

DENPASAR,NusaBali
Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace menerima audiensi penggiat lingkungan Ketua Komunitas Bhakti Ring Pertiwi (B-Riper) Desa Penebel, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Putu Parta, di ruang kerja Wakil Gubernur Bali, Niti Mandala Denpasar, Senin (25/1) pagi.

Para komunitas lingkungan mengatakan komitmen mendukung Bali bersih bebas sampah. Dalam kesempatan tersebut, Ketua B-Riper, Putu Parta menyampaikan pihaknya secara sukarela dan ikhlas secara rutin melakukan kegiatan pembersihan sungai di desanya terutama dari masalah sampah. Tidak hanya itu, B-Riper juga melakukan kegiatan menjaga kelestarian sawah, baik dari pencemaran sampah maupun dari serangan hama tikus. “Kami melakukan kegiatan ini secara sukarela dilandasi semangat gotong royong,” ujar Putu Parta di hadapan Wagub Cok Ace.

Aksi para generasi yang tergabung dalam komunitas B-Riper ini membuat Wagub Cok Ace kagum. Tokoh Puri Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar yang didampingi Kepala  Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali IB Wisnuardhana menyampaikan apresiasi atas gerakan dari B-Riper. "Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian kita pada lingkungan," ujar praktisi pariwisata yang juga seniman ini. *nat

loading...

Komentar