nusabali

Momentum Jauhi Kejaran Rival

Laga Fulham vs ManUnited, Kamis Dinihari

  • www.nusabali.com-momentum-jauhi-kejaran-rival

MU butuh kemenangan saat menghadapi Fulham. Tambahan tiga poin untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen, sekaligus menjauhi jarak dengan para rival, seperti Manchester City dan Leicester City.

LONDON, NusaBali
Jelang laga tandang lawan Fulham di Craven Cottage, Kamis (21/1) dinihari Wita, Manchester United (MU) dihadapkan pada pilihan antara rotasi pemain atau tancap gas untuk menjauhi kejaran para rival. Sebab, MU juga akan kembali menghadapi Liverpool, di babak keempat FA Cup, Minggu (24/1)..

Manchester Evening News melaporkan, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer sedangkan menyiapkan rencana rotasi pemain. Sejumlah besar pemain starter MU akan dirotasi pada laga lawan Fulhamini.

Alasan pertama rotasi, karena starter MU melawan Liverpool banyak yang sudah kelelahan. Mereka butuh istirahat sebelum jumpa The Reds lagi pada akhir pekan nanti.

Sedangkan di bangku cadangannya, ada banyak pemain bagus yang belum dapat kesempatan. Jadi Solskajer ingin memberikan kesempatan kepada pemain yang minim jam tanding. Dari laporan itu, hampir semua lini permainan MU akan dirotasi.

Di lini serang dan lini tengah, Edinson Cavani, Mason Greenwood dan Donny van de Beek dikabarkan akan mendapatkan kesempatan tampil.

Di sektor bek dan kiper, Eric Bailly, Alex Telles dan Dean Henderson juga akan jadi starter.

MU butuh kemenangan saat menghadapi Fulham. Tambahan tiga poin untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen, sekaligus menjauhi jarak dengan para rival, seperti Manchester City dan Leicester City.

Saat MU memimpin klasemen dengan 37 poin dari 18 laga. MU unggul dua poin atas City dan Leicester. Namun, City masih punya tabungan satu laga,  yang dimainkan pada hari yang sama kontra Aston Villa.Sedangkan Fulham terdampar di zona merah, di peringkat 18. Fulham baru meraih 12 poin dari 17 laga.

MU belum terkalahkan dalam sembilan laga tandang Premier League musim ini. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer menang tujuh kali dan seri dua kali (M7 S2 K0). MU juga selalu menang dalam empat lawatan terakhirnya ke Craven Cottage.

Namun the Red Devils masih punya masalah yang harus segera dibenahi, yakni ketajaman dalam menyerang. Solskjaer yang biasa memakai formasi 4-2-3-1 menjadikan Anthony Martial, Bruno Fernandes, Paul Pogba dan Marcus Rashford sebagai penyerang.

Meski ada Cavani (33 tahun) yang berperan sebagai ujung tombak, namun usianya sudah tak muda lagi. Karena itu, MU butuh sosok striker segar nan tajam untuk mengarungi setiap kompetisi. Mantan pemain MU Michael Owen menyebutkan pos striker tunggal sangat cocok diisi Erling Braut Haaland (Norwegia), yang kini bersinar di klub Jerman, Borussia Dortmund.

“Saya kira Haaland pemain berpotensi jadi nomor 9. Martial, Rashford dan Greenwood di posisi yang lebih melebar, dan akan mencoba membeli pemain seperti Haaland. Karena itulah masa depan tim untuk 10 tahun ke depan," ujar Owen, kepada Stadium Astro. *

loading...

Komentar