nusabali

Praveen/Melati Fokus Juara

Greysia/Apriyani ke Final Thailand Terbuka

  • www.nusabali.com-praveenmelati-fokus-juara

Kami merasa pasangan Prancis bermain bagus hari ini, mereka punya pola yang menyulitkan. Kami memang mau revans setelah kekalahan di Indonesia Masters tahun lalu.

BANGKOK, NusaBali
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, mengaku bersyukur melangkah ke final Thailand Terbuka 2021. Namun, mereka menegaskan tidak dapat berlama-lama menikmati kemenangan itu, karena harus segera fokus laga final, sekaligus meraih gelar juara.

Praveen/Melati melaju ke final setelah mengalahkan pasangan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, 21-16, 23-21, di Impact Arena, Sabtu (16/1).

Laga itu jadi duel kedua Praveen/Melati dan Gicquel/Delrue. Sebelumnya, mereka pernah bertemu di Indonesia Masters 2020.

Saat itu, ganda Prancis mengalahkan Praaven/Melati 21-19, 14-21, 21-18. Kini Praveen/Melati sukses revans atas kekalahan di kandang sendiri.  

"Kami merasa pasangan Prancis bermain bagus hari ini, mereka punya pola yang menyulitkan. Kami memang mau revans setelah kekalahan di Indonesia Masters tahun lalu. Kami tahu kami bisa," kata Praveen, di laman resmi PBSI.

Di final, Praveen/Melati akan menghadapi ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranakroh/Sapsiree Taerattanachai, yang mengalahkan ganda Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yujung 17-21, 21-17, 22-20.  Praveen yakin akan menang di final, karena persiapannya bagus di semifinal). Mereka pun menikmatinya dan semakin termotivasi untuk meraih gelar juara.

"Alhamdulillah bisa melangkah sampai final, tapi tugas kami belum selesai. Sekarang mau fokus pemulihan dulu, lalu persiapan untuk besok (final)" kata Melati.

Sementara panda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga mengamankan tiket final, setelah menyingkirkan unggulan ketiga asal Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan, 15-21, 21-15, 21-16.

Selanjutnya pada final, Greysia/Apriyani akan menghadapi unggulan ketujuh asal Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai yang mengalahkan unggulan keempat asal Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong, 21-17, 17-21, 22-20.

Greysia/Apriyani pun mengaku emosional karena mampu mengalahkan So Hee/ Seung Chan sekaligus merebut tiket ke babak final Yonex Thailand Open 2021.

“Saya merasa emosional, bukan hanya karena kami memenangkan pertandingan dan masuk final, tetapi juga karena ini semua semata-mata adalah hasil dari kerja keras yang kami lakukan selama ini,” kata Greysia.

Bagi rangking ke-8 dunia itu, Lee/Shin adalah pasangan yang kuat dan memiliki pukulan keras. Namun setelah terus-menerus diserang pada gim pertama, Greysia/Apriyani tak mau tinggal diam. Mereka berusaha menyerang balik dan merebut poin demi poin. *ant

loading...

Komentar