nusabali

Ke Final Piala Super, Barca Terancam Tanpa Messi

  • www.nusabali.com-ke-final-piala-super-barca-terancam-tanpa-messi

CORDOBA, NusaBali
Barcelona lolos ke final Piala Super Spanyol, usai mengalahkan Real Sociedad dalam adu penalti.

Namun di final, Barca terancam tak diperkuat Lionel Messi, yang cedera pahanya. Pelatih Barcelona Ronald Koeman menyebutkan, Messi belum sepenuhnya pulih dari cedera.  "Semoga Messi bisa pulih tepat waktu. Saya tidak tahu. Kita harus menunggu," kata Koeman.

Pelatih asal Belanda itu juga memuji penampilan anak asuhnya pada laga kontra Sociedad. Dia juga mengakui, Sociedad adalah lawan yang sulit dikalahkan. Koeman menilai pertandingan berlangsung sangat bagus. Kedua tim bermain dengan intensitas tinggi dan setiap tim punya peluang.

“Kami bermain melawan lawan yang hebat, dan adu penalti membantu kami mengamankan jalan ke final," kata mantan stopper Barca itu.

Akibat cedera itu, Messi pun absen saat Blaugrana menghadapi Real Sociedad pada laga semifinal Piala Super, di Estadio El Arcangel, Kamis (14/1) dinihari Wita. Tanpa, Barca kerepotan mengalahkan Sociedad.

Los Cules sempat unggul dulu lewat Frenkie de Jong pada menit ke-39. Namun Sociedad menyamakan 1-1 pada menit ke-49 lewat eksekusi penalti Mikel Oyarzabal. Sampai waktu normal dan babak tambahan berakhir, skor 1-1 tetap bertahan.

Alhasil, penentuan pemenang pun harus dilakukan lewat adu penalti. Barca pun menang 3-2 atas Sociedad. Dari lima algojo Barca, hanya Ousmane Dembele, Miralem Pjanic, dan Riqui Puig yang menjalankan tugasnya dengan baik. Sedangkan Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann gagal membuahkan hasil.

Adapun algojo Sociedad hanya Mikel Merino dan Adnan Januzaj yang mencetak gol, sedangkan Jon Bautista, Mikel Oyarzabal, dan Willian Jose gagal.

Sedangkan gol Frenkie de Jong menjadi gol ketiganya di sepanjang musim ini, atau yang kedua dalam empat penampilan terakhirnya. Torehan gelandang Belanda itu sudah melebihi jumlah golnya di 2019/2020, yang hanya membuat dua gol di LaLiga.

"Saya selalu mengatakan para pemain tengah mesti ikut menyerbu ke kotak penalti. Frenkie dalam jalur yang tepat," kata Koeman.

Sukses mengalahkan Sociedad membuat Barca ke final Piala Super Spanyol, Minggu (17/1) nanti. Blaugrana akan menghadapi pemenang antara Real Madrid atau Athletic Bilbao, yang menjalani laga Jumat dinihari Wita. *ant

loading...

Komentar