nusabali

Bupati Suwirta Tinjau Bangunan TOSS Center II

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-tinjau-bangunan-toss-center-ii

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengunjungi Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) Center di Dusun Karangdadi, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Minggu (10/1) pagi.

Bupati disambut Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Klungkung I Ketut Suadnyana, beserta petugas TOSS.

Kunjungannya itu untuk memastikan pembangunan TOSS Center tahap II senilai Rp 2.100.080.000 yang telah rampung. Dengan kelanjutan pembangunan ini diharapkan penanganan sampah di TOSS Center dapat lebih optimal. TOSS Center tahap II dilengkapi dengan gedung koperasi yang dibentuk khusus mengelola sampah. TOSS ini juga berkerjasama dengan Asosiasi Pengusaha Sampah Indonesia (APSI) dan membentuk koperasi yang khusus kelola sampah. "Keberadaan TOSS Center ini juga mendukung Pergub Bali Nomor 47 tahun 2019 tentang Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber dan Pergub Bali Nomor 97 tahun 2018 tentang Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai," ujar Bupati Suwirta.

Disebutkan, TOSS Center sebagai komitmen Pemkab Klungkung menuntaskan masalah sampah dengan inovasi Gerakan Bersama Puputan Sampah Plastik (Gema Tansaplas) bekerjasama dengan Asosiasi Pengusaha Sampah Indonesia. “Semoga dengan langkah ini bisa membuahkan hasil yang manis terutama untuk penanganan sampah agar Kabupaten Klungkung bisa bebas dari sampah plastik,” harap Bupati Suwirta.*wan

loading...

Komentar