nusabali

Cineclue dan Sanggar Seni Baswaram Kolaborasi Seni Kembangkan Taman Edelweis

  • www.nusabali.com-cineclue-dan-sanggar-seni-baswaram-kolaborasi-seni-kembangkan-taman-edelweis

AMLAPURA, NusaBali.com
Setelah meresmikan spot baru kawasan Taman Edelweis Bali pada Selasa (29/12/2020) lalu, Taman Edelweis terus melakukan pengembangan inovasi pariwisatanya. Wisata alam yang terletak di bawah kaki Gunung Agung ini memang telah dilirik sineas muda perfilman Bali untuk beberapa proyek film di tahun 2021.

Berkolaborasi dengan Rumah BCC (Bali Caring Community) serta Sanggar Seni Baswaram, Cineclue Klungkung sudah mempersiapkan web-series dengan 10 episode. I Gusti Made Aryadi selaku Ketua Cineclue Klungkung menyatakan web-series ini sudah dipersiapkan sejak dua bulan lalu.

“Ini ditulis oleh Devina Sofiyanti dan temanya seputar persahabatan, cinta anak muda, juga sosial,” ungkapnya saat menghadiri upacara malaspas dan macaru peresmian spot baru kawasan Taman Edelweis Bali pada Selasa (29/12) lalu.

Devina dan Gus Ary sendiri pernah menjadi juri NusaBali Horor Film Festival (NHFF) pada Oktober 2020 lalu.


Selain web-series, akan dibuat juga jingle untuk Taman Edelweis dan juga Rumah BCC sebagai Rumah Pengabdian Masyarakat dan Manajemen Talenta yang mewadahi generasi muda Desa Besakih. Tema yang diangkat pun tidak jauh berbeda, tentang sosial dan pengabdian tanpa batas.


Adapun pertemuan dan presentasi terkait proyek ini pun sudah dilakukan beberapa kali. Salah satunya selepas upacara peresmian spot baru kawasan wisata Taman Edelweis pada Selasa (29/12) lalu. Pertemuan di Rumah BCC ini dihadiri oleh Putu Gede Asnawa Dikta dari perwakilan Taman Edelweis Bali, I Made Agus Astawa selaku relawan BCC, I Nyoman Mastra (Kongking) dan Putu Bayu Priyanka Labha dari Sanggar Seni Baswaram, serta Gus Ary dan  I Gusti Agung Bagus Cakraningrat dari tim Cineclue. Orang-orang tersebut juga merupakan inisiator dan konseptor proyek kreatif ini.

“Kami tentunya sangat senang dengan antusiasme ini. Tim yang berkunjung juga siap membantu optimalisasi talenta anak-anak di Rumah BCC melalui kelas tari sakral, kelas tabuh, kelas budaya dan kelas videografi atau fotografi,” ungkap Asnawa Dikta pada tim NusaBali.*cla

loading...

Komentar