nusabali

BMI Buleleng Gelar Safari Kesehatan

Bantu Cegah Covid-19

  • www.nusabali.com-bmi-buleleng-gelar-safari-kesehatan

SINGARAJA, NusaBali
Banteng Muda Indonesia (BMI) Buleleng memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada ratusan masyarakat Desa Tukadmungga, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, Minggu (27/12).

Pelayanan kesehatan gratis diberikan sebagai wujud kepedulian organisasi sayap DPC PDI Perjuangan Buleleng terhadap masalah di lingkungan sekitarnya. Pemeriksanaan kesehatan gratis berlangsung di wantilan Pantai Happy Desa Tukadmungga. Pelayanan kesehatan gratis berlangsung pukul 09.00-12.00 Wita. Ketua BMI Buleleng Ketut Putra Sedana  usai acara mengatakan kegiatan sosial berupa pelayanan kesehatan gratis ini dilakukan mengingat hingga saat ini dunia masih terbelenggu oleh pandemi Covid-19. Sehingga aksi sosial kesehatan ini diharapkan dapat membantu menguatkan masyarakat agar tak tertular Covid-19 dengan menjaga kesehatan.

“Sesuai dengan misi BMI selalu peduli terhadap kondisi dan maslaah di masyarakat. Pengobatan gratis ini kami harapkan dapat membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19 dan menguatkan masyarakat dengan selalu menjaga kesehatannya,” jelas Ketut Putra Sedana yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Buleleng.

Selain pengobatan gratis di awal acara juga dilakukan sosialisasi terkait pandemi Covid-19 kepada masyarakat. Yang diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan dan tetap menjaga imunitas dengan vitamin yang diberikan. Dalam kesempatan yang sama BMI Buleleng juga menyumbangkan sejumlah pohon pijer untuk menghijaukan wilyah Tukadmungga.

Sementara itu Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Tukadmungga Kadek Surya Darmawan mengapresiasi kegiatan sosial yang menyasar warganya. Terlebih saat ini masih berkutat pada pandemi Covid-19. “Safari kesehatan gratis ini sangat membantu masyarakat kami pada masa pandemi. Jangankan beli obat dan vitamin beli kebutuhan pokok saja susah. Walaupun hanya sekedar obat dan vitamin tentu ini sangat bermanfaat bagi warga kami,” jelas Sekdes Surya Darmawan. *k23

loading...

Komentar