nusabali

Tembok Keliling Rutan Bangli Hampir Rampung

  • www.nusabali.com-tembok-keliling-rutan-bangli-hampir-rampung

BANGLI, NusaBali
Perbaikan tembok keliling Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Bangli di bagian barat hampir rampung. Sebelumnya, tembok ini roboh akibat diguyur hujan lebat.

Kepala Rutan Kelas IIB Bangli, I Made Suwendra, mengarakan perbaikan tembok keliling dengan anggaran Rp 1.956.898.000. Kegiatan dikerjakan CV Mahawu Agung.

Made Suwendra menjelaskan, selain untuk perbaikan tembok keliling, juga ada penggantian kawat berduri dengan kawat duri silet (razor wire), renovasi satu unit pos jaga, pemasangan lampu penerangan, embuatan tembok dan pintu beranggang. “Anggaran itu untuk perbaikan fasilitas keamanan,” ungkap Made Suwendra, Minggu (27/12). Sesuai kontrak, pekerjaan tuntas per 30 Desember 2020. Pengerjaan sudah hampir rampung, tinggal pembersihan saja.

Menurut Made Suwendra, pasca tembok killing jebol pada bulan Oktober lalu, petugas Rutan berkordinasi dengan Kodim 1626 Bangli dan Polres Bangli untuk pengamanan. Sempat dibuatkan pagar darurat berupa pagar dari seng. “Syukur kondisi aman di tengah proses pembangunan tembok ini,” ungkap Made Suwendra. *esa

Komentar