nusabali

Netizen Bali Diingatkan Tidak Sebar Hoax

  • www.nusabali.com-netizen-bali-diingatkan-tidak-sebar-hoax

DENPASAR, NusaBali
Direktorat Intelkam Polda Bali melaksanakan kegiatan tatap muka dengan Sahabat Media Sosial Bali pada Selasa (22/12) di salah satu rumah makan di Denpasar.

Kegiatan ini mengambil tema ‘Saring Sebelum Sharing, Milenial Cerdas Bermedsos, Tolak Isu Hoax, Intoleransi, & Radikalisme’. Wadir Intelkam Polda Bali, AKBP mengatakan media sosial memiliki peranan penting dalam perkembangan situasi kamtibmas. Sehingga diharapkan dapat bersinergi dengan Polri. “Melalui pertemuan ini diharapkan terbangun sinergi antara Polri dengan sahabat media sosial Bali dalam menangkal isu hoax, intoleransi, dan radikalisme. Serta tumbuhkan semangat masyarakat melalui postingan/ajakan yang positif demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Bali,” ujar Wadir Intelkam dalam arahannya.

Sekretaris Beranda Netizen Dewata, Gung Mayun mendukung kegiatan yang dilakukan Ditintelkam Polda Bali dengan harapan  media sosial dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat. admin medsos semestinya melakukan kroscheck sebelum memposting berita.

Arya Brata selaku Wakil Ketua Beranda Netizen Dewata menambahkan bahwa  fungsi filterisasi adalah memastikan kebenaran infomasi yang akan beredar di masyarkat. Harapannya agar sinergi antara Polri dengan penggiat media sosial tetap berlanjut. “Perlu dilakukan pendataan/database kepada pemilik akun medsos yang berpengaruh dan memiliki follower dalam jumlah besar,” ujarnya.

Diakhir kegiatan Sahabat Media Sosial Bali diajak deklarasi ‘Bersinergi dengan Polda Bali meolak isu hoax, intoleransi dan radikalisme serta Siap menjadi garda terdepan dalam mencounter isu provokasi yang berpotensi mengganggu kamtibmas’. Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. *rez

Komentar