nusabali

Binmas Imbau Warga Waspada Hoax

  • www.nusabali.com-binmas-imbau-warga-waspada-hoax

SEMARAPURA, NusaBali - Satgas Preemtif Sub Satgas Binmas Polres Klungkung menggelar sambang dan memberikan edukasi kepada masyarakat di Pasar Semarapura, Kecamatan Klungkung, Selasa (2/1).

Kasub Satgas Binmas Iptu Ida Bagus Gede Ariada memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk lebih bijak dalam penggunaan media sosial. Warga diimbau waspada berita hoax dan ujaran kebencian.

Iptu Ariada juga memberikan edukasi tentang Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 dan tahapan Pemilu serta Peraturan Pemilu Tahun 2024. “Kami mengajak masyarakat bersama-sama berpartisipasi menciptakan situasi Kamtibmas (keamanan ketertiban masyarakat),” ujar Iptu Ariada. 

Anggota Sub Satgas Edukasi Operasi Mantap Brata Agung 2023-2024 juga menggelar sambang dan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat di areal GOR Swecapura, Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung. 


Melalui kegiatan ini masyarakat diharapkan berpartisipasi secara aktif dalam proses Pemilu 2024 dengan menggunakan hak pilih secara bijak dan benar. 

Kapolres Klungkung AKBP Umar mengatakan, Operasi Lilin Agung 2023 sudah berjalan selama 12 hari dari tanggal 22 Desember 2023 sampai 2 Januari 2024. Pelaksanaannya dapat berjalan aman, lancar, dan tertib. 

Pelaksanaan Operasi Mantap Brata Agung 2024 di masa tahap kampanye sudah dimulai, namun tidak semua personel dilibatkan. Bagi personel yang tidak terlibat harus melaksanakan kegiatan rutin kepolisian serta mendukung pelaksanaan pengamanan jika diperlukan oleh kesatuan.

Personel yang mengalami sakit atau tidak enak badan agar segera melakukan pemeriksaan kesehatan di Poliklinik Bhayangkara Polres Klungkung. “Operasi ini panjang, tidak menutup kemungkinan kondisi kesehatan rekan-rekan juga terganggu. Lakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin,” pesan AKBP Umar. 7 wan

Komentar