nusabali

Persipura Tuntaskan Persyaratan ke Piala AFC

  • www.nusabali.com-persipura-tuntaskan-persyaratan-ke-piala-afc

JAYAPURA, NusaBali
Persipura Jayapura menuntaskan proses pendaftaran ke Piala AFC 2021. Asisten Manajer Persipura Ridwan Madubun menyebutkan, timnya telah memenuhi semua persyaratan yang diminta PSSI melalui surat elektronik.

Hal itu sesuai perintah Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano. "Ada empat persyaratan yang diminta, yakni PTA (Participating Team Agreement), club information, warna jersey, dan sertifikat pencahayaan stadion,” ujar Bento, sapaan Ridwan Madubun, Senin (21/12).

Bento mengaku telah berkomunikasi dengan Plt. Sekjen PSSI, Yunus Nusi, untuk berkonsultasi terkait persyaratan yang harus dipenuhi Persipura. Bento meminta PSSI untuk koreksi sebelum dikirim ke AFC, bila ada kekurangan segera dibenahi.

Lebih lanjut, Bento berharap tak ada kendala soal persyaratan yang diminta AFC. Dia bersyukur, Persipura tak kesulitan dalam memenuhi persyaratan itu. Apalagi Stadion Mandala juga tersertifikasi dan pernah dipakai untuk Piala AFC.

“Kalau usulkan stadion lain, belum tentu mendapatkan data dalam waktu kurang dari 24 jam, termasuk data hotel berbintang empat dan aspek lainnya, misalnya untuk pencahayaan lampu Mandala 1.200 lux," kata Bento.

Sebelumnya, bersama dengan Bali United, Persipura ditunjuk mewakili Indonesia pada Piala AFC 2021. Hal ini tak lepas dari status Persipura sebagai peringkat tiga dalam klasemen akhir Liga 1 musim 2019 lalu, karena peringkat dua Persebaya Surabaya tak lolos lisensi klub profesional AFC. *

Komentar