nusabali

OJK Bali-Nusra Tempati Gedung Baru

Diharapkan Jadi Tempat Edukasi Industri Jasa Keuangan

  • www.nusabali.com-ojk-bali-nusra-tempati-gedung-baru

Dengan peresmian gedung Kantor OJK Bali ini, kehadiran OJK di Bali dan Nusa Tenggara akan semakin dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

DENPASAR, NusaBali

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali-Nusra menempati gedung baru di Jalan WR Supratman No 1 Denpasar. Gedung baru tersebut diharap menjadi sarana edukasi masyarakat tentang industri jasa keuangan. Penempatan gedung baru ditandai pengguntingan pita oleh Gubernur Bali, Wayan Koster bersama Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso, Senin (21/12) pukul 09.11 Wita.

“Gedung OJK menjadi wujud sinergi kolaboratif dari seluruh pemangku kepentingan baik OJK, Bank Indonesia dan pemerintah daerah dalam mengorkestrasi keseluruhan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat Bali,” kata Wimboh Santoso dalam sambutannya. Dikatakan gedung OJK tersebut tidak hanya memberi nilai tambah kepada pegawai OJK, namun kepada seluruh masyarakat.  

Gedung itu dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat Bali dan industri keuangan sebagai sarana edukasi dan informasi keuangan. Selain itu keberadaan gedung baru OJK Regional 8 menjadi simbol semangat seluruh insan OJK dalam melayani masyarakat, industri jasa keuangan, dan seluruh pemangku kepentingan di Provinsi Bali dan sekitarnya. Dengan  peresmian gedung Kantor OJK Bali ini, kata Wimboh Santoso kehadiran OJK di Bali dan Nusa Tenggara akan semakin dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat dan berbagai unsur stakeholders di daerah.

Sebelumnya OJK Regional 8 Bali-Nusra berkantor di Jalan Diponegoro, Denpasar, sebelum menempati gedung baru di Jalan WR Supratman. Gedung ini merupakan gedung milik Bank Indonesia (BI) yang diberikan sebagai gedung kantor OJK.  

Dalam sambutannya Gubernur Bali, Wayan Koster menyatakan sangat merasakan peran OJK, terutama dalam mengarahkan perkembangan ekonomi baik mikro dan makro. “Saya juga merasakan bagaimana peran OJK dan Bank Indonesia sejak saya duduk di Badan Anggaran di DPR RI tahun 2006 sampai saya maju sebagai gubernur 2018 lalu,” kenang Gubernur Koster.

Dikatakan pihaknya merasakan pentingnya kehadiran OJK dan Bank Indonesia, dalam penyelenggaraan tata perekonomian, khususnya di Provinsi Bali. “Terlebih dalam masa pandemi Covid-19 sekarang ini, kehadiran OJK semakin penting.” kata Gubernur Koster. Kata Gubernur Koster, kehadiran OJK dia rasakan juga dalam membina IKM/UMKM termasuk koperasi, serta digitalisasi. Sehingga benar-benar peran UMKM di Bali cukup maju dan cukup baik. Di dalam masa pandemi ini sangat terasa UMKM di Bali betul-betul terpukul.

“Namun karena peran OJK menjadi semakin lebih berperan dan lebih tahan dibanding sektor industri lainnya,” ujar Gubernur Koster sambil mengharapkan peningkatan peran OJK ke depan dalam kontribusi perekonomian Bali bersama pemangku kepentingan lainnya. Peresmian diakhiri pemotongan tumpeng oleh Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso diberikan kepada Kepala OJK Regional 8 Bali-Nusra, Giri Tribroto. *k17

Komentar