nusabali

Bus Pariwisata Tertimpa Pohon Tumbang

  • www.nusabali.com-bus-pariwisata-tertimpa-pohon-tumbang

Bus Pariwisata DK 9264 A dengan penumpang 15 warga negara asing tertimpa pohon perindang di jalur Denpasar-Singaraja via Bedugul, tepatnya di Desa Perean Tengah, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Selasa (8/11).

TABANAN, NusaBali
Beruntung peristiwa pada saat hujan lebat ini tidak menimbulkan korban jiwa. Informasi di lapangan, Bus Pariwisata DK 9364 A meluncur dari utara (Singaraja) menuju Denpasar, sekitar pukul 15.30 Wita. Bus Pariwisata dengan 16 penumpang WNA ini melaju dengan kecepatan sedang. Jarak pandang sopir berkurang akibat kabut tebal. Saat melintasi TKP, tiba-tiba pohon perindang jenis Gempinis berdiameter 1 meter tumbang mengenai bagian depan bus pariwisata. Kejadian itu menimbulkan kemacetan hingga 7 kilometer. Beruntung, sopir dan seluruh penumpang selamat.

Kapolsek Baturiti Kompol I Gede Made Surya Atmaja membenarkan kejadian tersebut. Ia langsung pimpin anggotanya ke lokasi kejadian. Dampak pohon tumbang, para pengendara terjebak hingga 1 jam di dalam mobil. Warga dibantu anggota Polsek Baturiti serta masyarakat yang membantu perabasan pohon gergaji kayu. Pada jam yang sama terjadi pohon tumbang di Simpang Peneng, Desa Mekar Sari, Kecamatan Baturiti menimpa kabel listrik.

Meskipun pohon tumbang tersebut tidak menimbulkan kemacetan, masyarakat was-was saat musim hujan pohon perindang yang masih breroperasi. Anggota Polsek Baturiti mengharapkan di sepanjang jalan Kecamatan Baturiti segera dilakukan perabasan pohon. “Khusus di daerah Perean Baturiti banyak pohon yang sudah tua dan rantingnya mudah patah,” jelas Kompol Surya Atmaja.  cr61

Komentar