nusabali

Wisata Petik Stroberi dan Pelihara Kelinci Diminati Wisatawan

  • www.nusabali.com-wisata-petik-stroberi-dan-pelihara-kelinci-diminati-wisatawan
  • www.nusabali.com-wisata-petik-stroberi-dan-pelihara-kelinci-diminati-wisatawan

TABANAN, NusaBali - Objek wisata The Bloom Garden di Kecamatan Baturiti mengembangkan wisata edukasi, yakni, edukasi memelihara kelinci dan edukasi petik buah. Rupanya wisata edukasi ini diminati kalangan wisatawan. Sejak dibuka awal tahun 2023 diserbu pengunjung.

Menariknya wisata edukasi khusus memelihara kelinci, wisatawan diberikan kesempatan untuk memberikan makanan hingga mengajak bermain. Terlebih luas dari wisata edukasi ini dibuat 10 are. Paling banyak wisatawan yang memanfaatkan wisata tersebut adalah wisatawan domestik. 

Manajer DTW Ulun Danu Beratan I Wayan Mustika mengatakan pengembangan wisata edukasi bagain dari menambah spot kunjungan wisatawan. Sehingga The Bloom Garden tak hanya menawarkan taman bunga saja tetapi ada wisata edukasi. "Peminat cukup banyak, 25 persen wisatawan dari total keseluruhan kunjungan yang datang ke The Bloom Garden," ujarnya, Minggu (13/8). 

Wisata petik buah yang ditawarkan khusus jambu merah dan Stroberi sesuai dengan potensi yang ada di Kecamatan Baturiti. Bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi petik buah jambu merah dan stroberi akan dihitung per kilogram. Satu kilogram untuk petik jambu merah dikenakan biaya Rp 20.000 dan untuk petik stroberi dikenakan Rp 30.000. "Sementara untuk edukasi wisata ternak kelinci cukup membayar Rp 10.000 sepuasnya," beber Mustika. 

Dia berharap wisata edukasi ini bisa makin banyak dinikmati oleh wisatawan. Karena ini adalah salah satu juga bagian dari mengenalkan binatang dan buah bagi anak-anak. "Yang wisata pelihara kelinci kita ada pemandu. Jadi wisatawan bisa pegang sekaligus memberikan makan wortel. Apalagi ada 10 ekor kelinci yang dilepas," tandasnya. 7des

Komentar