nusabali

Kebun Raya Tawarkan Wisata Edukasi

Kini Wisatawan Bisa Rasakan Sensasi Merawat Tanaman

  • www.nusabali.com-kebun-raya-tawarkan-wisata-edukasi

TABANAN, NusaBali - Kebun Raya Bedugul di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan buka paket wisata kelas edukasi. Paket baru berwisata ini diluncurkan sebagai komitmen melaksanakan fungsi Kebun Raya sebagai destinasi wisata edukasi. Pengunjung akan disodorkan sensasi merawat dan mengembangkan tanaman.

Informasi yang dihimpun NusaBali, kelas edukasi yang diluncurkan diantaranya Kelas Sukulen, Kelas Edukasi Begonia, dan juga Kelas Edukasi Anggrek. Kelas edukasi ini disebut-sebut paling banyak digemari pengunjung saat berwisata di Kebun Raya terluas di Indonesia ini.

Salah satunya rombongan SMAK BPK Penabur, Bandung Jawa Barat, sudah bisa menikmati kelas edukasi Sukulen atau lebih sering dikenal dengan Kaktus, Minggu (24/9) lalu. Rombongan SMAK BPK Penabur sangat menikmati wisata edukasi ini.

General Manager Kebun Raya Tito Triputra mengatakan program kelas edukasi ini sengaja diadakan agar pengunjung bisa mendapatkan value lebih, ketika mereka sedang berkunjung ke Kebun Raya Bedugul.

"Contohnya kelas edukasi yang baru saja dilaksanakan pada hari Minggu oleh rombongan dari SMAK BPK Penabur Banda Bandung. Ada 33 murid mendapatkan ilmu baru dan juga langsung melakukan praktek, baik itu cara memperbanyak tanaman dan juga cara menanam tanaman hingga merawat tanaman dengan baik dan benar," ujar Tito Triputra, Selasa (26/9). 

Menurut Tito Triputra, dalam kelas edukasi, para pengunjung diajarkan ilmu-ilmu dasar mengenai cara merawat tanaman. Pengunjung juga diajarkan cara memperbanyak. Intinya saat ini ada sensasi beda saat kunjungan ke Kebun Raya Bedugul. "Diakhir kegiatan, pengunjung dapat membawa pulang tanaman yang menjadi objek edukasi tersebut. Sehingga dipastikan pengunjung akan mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan, mengenal tanaman di alam terbuka," beber Tito Triputra. 

Tito Triputra menambahkan, dalam program kelas edukasi ini pengunjung bisa memilih beberapa paket kelas edukasi yang telah disediakan. Kelas edukasi di Kebun Raya Bedugul selain bertujuan untuk meningkatkan tingkat kunjungan, juga mengenalkan lebih dalam kepada para pengunjung tentang berbagai macam jenis flora unik yang terdapat di Kebun Raya Bedugul. “Selain itu mendorong pengunjung dapat mendukung kelestarian tanaman, baik untuk di rumah maupun di lingkungan kerja,” tegas Tito Triputra. 

"Para pengunjung dapat mengikuti kelas edukasi dengan biaya mulai dari Rp 75.000 per orang dan juga sudah bisa membawa pulang tanaman sesuai dengan kelas yang dipilih," pungkas Tito Triputra. des

Komentar