nusabali

Chelsea Lelah, Lengah, dan Kalah

  • www.nusabali.com-chelsea-lelah-lengah-dan-kalah

LONDON, NusaBali
Manajer Chelsea Frank Lampard (42 tahun) menyebutkan, hanya satu alasan mengapa timnya kalah dari Wolverhampton Wanderes, 1-2.

Ya, The Blues yang lelah, lalu lengah, dan akhirnya kalah. Lampard pun menilai jadwal padat menjadi penyebab timnya masih tak konsisten.

Chelsea menghadapi Wolves pada laga pekan ke-13 Premier League, di Molineux Stadium, Rabu (16/12) dinihari Wita. Sebenarnya, Chelsea unggul lebih dulu lewat gol Olivier Giroud pada menit ke-49. Namun, Wolves mampu membalikkan situasi usai Daniel Podence dan Pedro Neto bergantian mencetak gol.

Lampard begitu kecewa dengan kekalahan. Chelsea gagal kembali ke papan atas dan membuatnya terus tergeser jika para pesaing terdekatnya meraih kemenangan.

Namun Lampard mengakui Chelsea punya jadwal padat. Mereka memainkan lima laga sepanjang Desember 2020, termasuk lawan Wolves. Bahkan The Blues masih punya tiga laga lagi sebelum pergantian tahun.

"Mungkin kami lelah. Saya benci berkata hal seperti ini usai kekalahan karena tampak mencari alasan. Tapi, kami bahkan tidak bermain lebih baik pada 60 menit pertama. Kami tidak bugar," Frank Lampard, dikutip bola.net, dari BBC Sport.

"Kami melakukan perjalanan ke Everton, lalu kembali ke London dan bermain di Wolves. Namun, semua orang berada di perahu yang sama," kata Lampard.

Selain kelelahan, Lampard juga bicara soal cederanya beberapa pemain kunci. Salah satu kehilangan yang paling dirasakan, yakni absennya Hakim Ziyech pada beberapa laga terakhir Chelsea akibat cedera.

Selain Hakim Ziyech, ada juga nama Callum Hudson-Odoi yang cedera. Bahkan, Christain Pulisic sempat diragukan dalam kondisi cukup bugar untuk bermain di laga melawan Wolves.

Namun Chelsea juga membuang keunggulan yang dimiliki dan menelan kekalahan dramatis. Peluang bagus Kurt Zouma membawa Chelsea memimpin pada pengujung babak pertama membentur mistar gawang, seolah menjadi pertanda nasib buruk The Blues

Nasib sial juga terjadi di pada menit kelima injury time babak pertama, saat serangan balik berhasil diakhiri dengan tembakan keras Neto yang memperdaya Mendy dan memastikan Wolvee meraih kemenangan 2-1 atas tamunya.

Chelsea sudah dua kali kalah beruntun di Liga Inggris. Sebelumnya, The Blues juga takluk 0-1 dari Everton. Padahal di delapan laga sebelumnya, mereka tidak pernah terkalahkan.*

Komentar