nusabali

Bupati Mahayastra Serahkan Kursi Roda

  • www.nusabali.com-bupati-mahayastra-serahkan-kursi-roda

GIANYAR, NusaBali
Bupati Gianyar I Made ‘Agus’ Mahayastra menyerahkan bantuan kursi roda kepada warga yang membutuhkan.

Bantuan diserahkan kepada penerima manfaat di Kecamatan Blahbatuh dan Kecamatan Sukawati, Kamis (10/12).  Bupati didampingi Wakil Ketua DPRD Gianyar IGN Anom Masta, Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Gianyar Ny  Surya Adnyani Mahayastra dan Kadis Sosial Gianyar AA Putri Ari. Bupati Mahayastra juga mengetahui lebih dekat kondisi para penerima bantuan. Seperti saat mengunjungi I Wayan Wirta,53, penerima manfaat dari Banjar Biya, Desa Keramas, Kecamatan Blahbatuh. Menurut putra I Wayan Wirta, I Wayan Kariana,32, ayahnya mulai menderita lumpuh sejak 4 tahun lalu. Sebelumnya semua aktivitas fisik berjalan normal. Namun sejak menderita panas dan sempat diopname di salah satu rumah sakit di Gianyar, ayahnya sudah tidak lagi bisa berjalan. Menurut keterangan dokter, ayahnya menderita TB tulang yang menyerang tulang punggung belakang.

“Selama ini kalau mau duduk harus dibantu sehingga perlu kursi roda,” ujarnya. Bupati Mahayastra mengatakan Pemkab memberikan perhatian cukup besar kepada warga kurang mampu dan penyandang disabilitas di. Perhatian dengan bantuan melalui Dinas Sosial maupun K3S Kabupaten Gianyar, dana APBD dan CSR dari berbagai pihak.

Kesempatan itu pula dimanfaatkan Bupati Mahayastra untuk mengetahui lebih dekat kondisi warga penerima manfaat. Sembari menanyakan kondisi dan riwayat penyakit yang diderita, bupati asal Payangan itu langsung menginstruksikan dinas /instansi terkait untuk memberikan bantuan pengobatan  selanjutnya. Melihat kondisi fisik I Wayan Wirta,  Bupati memberikan bantuan sejumlah uang tunai. Mengingat sejak sakit dan menderita lumpuh dia tidak lagi bisa bekerja menjadi buruh bangunan.  

Kelian Banjar Biya I Putu Karsa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Gianyar yang telah peduli pada warga penyandang disabilitas di banjarnya. Selain I Wayan Wirta, masih ada dua warga yang membutuhkan bantuan kursi roda. Semoga selanjutnya mereka mendapat bantuan  karena sangat membutuhkan akibat stroke. Satunya lagi karena kakinya diamputasi. *lsa

loading...

Komentar