nusabali

Dalami Leak Durga Bhairawi, Tidak Kenal Tingkatan Ilmu

  • www.nusabali.com-dalami-leak-durga-bhairawi-tidak-kenal-tingkatan-ilmu

Leak Durga Bhairawi yang diamalkan Jro Mangku Gde Puspa tidak pernah mencelakai orang, namun justru digunakan untuk membantu mereka yang memiliki masalah

Misteri Ilmu Pangleakan Jro Mangku Gde Puspa, Pamangku Pura Dalem Desa Pakraman Nongan

JRO Mangku Gde Puspa, 61, tokoh spiritual yang juga pamangku Pura Dalem Desa Pakraman Nongan, Kecamatan Rendang, Karangasem selama ini mendalami ilmu pangleakan suci, yakni Leak Durga Bhairawi. Ilmu pangleakan yang didalami pamangku bergelar Jro Gede Dalem Gwaji ini berbeda dengan ilmu Leak umumnya. Sebab, Leak Durga Bhairawi bisa dihayati dan diamalkan, didasari atas anugerah Ida Batari Durga.

Namanya juga ilmu pangleakan suci, Leak Durga Bhairawi yang diamalkan Jro Mangku Gde Puspa tidak pernah mencelakai orang. Justru Leag Durga Bhairawi ini digunakan untuk membantu mereka yang memiliki masalah. Menurut Jro Mangku Puspa, ini berbeda dengan Leak Desti, Leak Teluh, dan Leak Terangjana yang merupakan aliran kiri (Kiwa).

Jro Mangku Puspa memaparkan, kalau Leak Desti digunakan untuk mencelakai yakni bikin orang sakit, sementara Leak Teluh sama dengan guna-guna, sedangkan Leak Terangjana mencelakai dengan membunuh orang jarak jauh dari teropong penglihatan gaib.

Ada beberapa lontar yang digunakan sebagai pegangan dalam belajar ilmu pangleakan, seperti Lontar Tantra Bhairawa, Lontar Kanda Pat, Lontar Siwa Tantra, dan Lontar Kawisesan. Sedangkan ilmu pangleakan suci yang dianut Jro Mangku Puspa berpegang pada Lontar Durga Bhairawi.


SELANJUTNYA . . .

Komentar