nusabali

Porkab Karangasem Diikuti 434 Atlet

  • www.nusabali.com-porkab-karangasem-diikuti-434-atlet

Pekan Olahraga Kabupaten Karangasem 2016, diikuti 434 atlet, dan 131 official, berasal dari delapan kecamatan, mempertandingkan dan melombakan tujuh cabang olahraga.

AMLAPURA, NusaBali

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri yang membuka Porkab Karangasem ditandai menyalakan obor, melepaskan balon ke udara dan melepaskan burung merpati, sebagai lambang perdamaian. Sebelum dibuka, diawali acara defile kontingen dari delapan kecamatan, juga dihibur marching band SMPN 2 Amlapura, yang berlangsung di Lapangan Tanah Aron Amlapura, Jumat (4/11).

Hadir di acara pembukaan Porkab Karangasem Ketua KONI Bali I Ketut Suandi, Wakil Bupati I Wayan Arta Dipa, Ketua KONI Karangasem I Gede Suadi, dan segenap pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Karangasem.

Peraih juara umum di Porkab Karangasem tahun 2014, sekaligus berhak memboyong Piala Bupati Karangasem, Kontingen Abang dengan 16 emas, 16 perak dan 21 perunggu, kembali tampil dengan kekuatan penuh. Kontingen Kecamatan Abang menyertakan 79 orang, masing-masing: 66 atlet dan 13 official, ambil bagian di semua cabang olahraga: atletik, voli, bulutangkis, tenis meja, catur, panahan dan dansa.

Saingannya Kontingen Kecamatan Kubu, yang dua tahun lalu di peringkat kedua dengan 15 emas, 13 perak dan 16 perunggu, juga kembali terjun dengan kekuatan penuh, 60 orang, terdiri dari 51 atlet dan 9 official, ikut di tujuh cabang olahraga. Kontingen Kecamatan Kubu kembali mengandalkan nomor atletik.

Kontingen Bebandem dengan 73 orang (58 atlet dan 15 official), tuan rumah Karangasem dengan 120 orang (74 atlet dan 46 official), Kontingen Manggis dengan 68 orang (55 atlet dan 13 official), Kontingen Rendang dengan 57 orang (45 atlet dan 12 official), Kontingen Selat dengan 59 orang (45 atlet dan 14 official), dan Kontingen Sidemen dengan 49 orang (40 atlet dan 9 official). Bupati Mas Sumatri berharap agar semua atlet menjunjung tinggi semangat sportivitas olahraga. “Raihlah kemenangan secara sportif, demi martabat Karangasem,” pinta Bupati Mas Sumatri. k16

loading...

Komentar