nusabali

Stok BBM dan Elpiji Aman saat Pilkada

  • www.nusabali.com-stok-bbm-dan-elpiji-aman-saat-pilkada

SURABAYA, NusaBali
PT Pertamina Pemasaran Regional Jatim, Bali dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus) memastikan stok BBM dan elpiji aman saat Pilkada berlangsung di wilayah setempat pada 9 Desember 2020, sebab telah dilakukan pengecekan ke terminal dan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU).

"Kami memastikan bahwa stok dalam posisi aman untuk memenuhi kebutuhan BBM dan elpiji di Jatimbalinus," kata Executive General Manager Pertamina Regional Jatimbalinus, CD Sasongko, Senin (7/12).

Ia mengatakan bahwa dari 15 Fuel Terminal, 3 Integrated Terminal serta 13 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) telah dipastikan dalam keadaan aman untuk melayani masyarakat di Pilkada 2020. Selain itu, Pertamina telah menyiagakan Satuan Tugas (Satgas) yang beroperasi mulai Senin  (7/12) hingga Hari Raya Natal dan awal tahun 2021 nanti.

"Tim Satgas ini nantinya akan berperan khusus dalam memantau dan mengkoordinasikan penyaluran BBM dan elpiji mulai dari kebutuhan stock, penguatan stok, kelancaran distribusi, hingga pemantauan kondisi di lapangan," katanya.

Sampai dengan 6 Desember 2020, Pertamina Pemasaran Regional Jatimbalinus telah menyalurkan sebanyak 5,3 juta KL BBM Jenis Gasoline, 2,4 juta KL BBM Jenis Gasoil, dan 1,5 juta MT elpiji untuk masyarakat di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

"Kami juga akan tetap menjalankan tugas untuk melayani masyarakat hingga ke daerah pelosok, Pertamina Pemasaran Regional Jatimbalinus juga menghadirkan BBM Satu Harga," katanya. *ant

Komentar