nusabali

Dinas Sosial Bantu 18 Penyandang Disabilitas

  • www.nusabali.com-dinas-sosial-bantu-18-penyandang-disabilitas

AMLAPURA, NusaBali
Kasi Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial Dinas Sosial Karangasem, I Made Sumega Regen, bawakan bantuan untuk penyandang disabilitas di Kecamatan Kubu, Karangasem, Senin (7/12).

Jumlah penyandang disabilitas di Karangasem sebanyak 3.627 orang. Namun bantuan sembako yang disediakan hanya 18 paket. Bantuan diserahkah di aula Kantor Camat Kubu, Banjar/Desa Kubu, Kecamatan Kubu, Karangasem, Senin (7/12).

Kadis Sosial Karangasem, I Gede Basma, mengungkapkan sebanyak 18 penyandang disabilitas belum pernah dapat bantuan sembako. Sebelumnya, pada Mei lalu ada bantuan sembako dari pemerintah untuk warga dan penyandang disabilitas. Pada bulan Mei lalu, Desa Purwakerti, Kecamatan Abang, dapat bantuan sembako 1.625 paket termasuk 42 penyandang disabilitas. Di Desa Pertima, Kecamatan Karangasem bantuan untuk penyandang disabilitas menyasar 31 orang yang tersebar di 12 banjar dinas.

Begitu juga di Desa Duda, Kecamatan Selat, telah mengalokasikan bantuan untuk 17 orang penyandang disabilitas. “Usai merayakan Hari Penyandang Disabilitas secara virtual, maka berlanjut menyerahkan bantuan sembako,” tambahnya. Terpisah, Kasek SLB Negeri Karangasem, Mudi Dwikora Hesti, telah merayakan Hari Penyandang Disabilitas secara virtual. "Kami merayakan secara virtual, Jumat (4/12), hanya diwakili dua siswa SD dan dua guru pendamping,” kata Kasek SLB Negeri Karangasem, Mudi Dwikora Hesti. *k16

Komentar